Golkar Putar Haluan, Airin Rachmi Diany: Ade Sumardi Kena Roasting Ketum Bahlil

FT News – Partai Golkar putar haluan. Hari ini, Rabu (27/8), Golkar resmi memberikan rekomendasi dukungan untuk Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju di Pilkada Banten 2024.

Sebelumnya, partai Golkar pada Minggu 25 Agustus 2024 sempat berikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusuma.

Ketua umum Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa sosok Airin ialah anak kandung partai Golkar. Bahlil pun mengatakan sangat tidak pas jika anak kandung tidak diantarkan ibunya untuk berkompetisi.

Sementara itu, Airin saat jumpa pers dengan awak media setelah mendapat rekomendasi dari partai Golkar menjawab rumor soal dirinya berpindah ke PDIP.

Airin Rachmi Diany (kiri) dan Ade Sumardi (kanan) hadir dalam acara pemberian surat rekomendasi dari PDIP gelombang ke-3 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Mereka merupakan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Banten. [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

Isu ini santer setelah kemarin Airin datang ke DPP PDIP. Saat itu, Airin jadi sorotan lantaran diminta oleh ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi kader.

Terkait hal ini, Airin mengatakan bahwa hal itu biasa. Hal sama kata Airin juga dialami oleh kader PDIP Ade Sumardi yang jadi pasangannya di Pilkada Banten.

“Seandainya pun jika Golkar tidak memberikan rekomendasi kepada saya, tetap PDIP berkomitmen mengusung saya dengan pak Ade Sumardi untuk terus melaju, berlayar di kontestasi Pilkada Gubernur, tanpa memaksakan apakah saya harus masuk atau tidak (jadi kader PDIP),” ucap Airin.

Airin Rachmi Diany (kedua dari kiri) saat di Munas XI Partai Golkar [Instagram]

“Tapi kalau teman-teman PDIP bercanda-candaan pasti ada yah pak Ade. Tadi juga kan beliau (Ade Sumardi) diroasting juga. Pak Ade diospek juga sama ketum Bahlil,” ungkap Airin.

Kemarin, PDIP juga telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Airin-Ade pada Pilkada Banten 2024.

Rekomendasi dukungan diberikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta.

Artikel Terkait