Grebek Kampung Bahari, Polisi Amankan Tiga Bandar Sabu

Forumterkininews.id, Jakarta – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara bersama dengan Tim Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Utara menggerebek kawasan Kampung Muara Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara. Senin, (21/11).

Dari hasil penggerebekan ini, petugas mengamankan lima terduga penjual narkoba bersama barang bukti.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto mengatakan, Kelima pelaku yang diamankan berinisial AM, IJ, MF, MW, dan MC.

Dar para pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa beberapa paket narkotika jenis sabu sebanyak 2,57 gram. Kemudian barang bukti lainnya adalah 12 buah cangklong kaca, 1 buah timbangan digital dan 1 pack plastik klip kosong.

Lebih lanjut Slamet mengatakatan, penggerebekan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah atas maraknya penjualan narkoba.

“Awalnya kita menerima laporan dari masyarakat yang memberitahukan bahwa di lokasi tersebut sering digunakan sebagai lapak untuk transaksi narkoba. Sekaligus dijadikan tempat untuk mengkonsumsi sabu,” ujar Slamet Riyanto. Senin, (21/11).

Kemudian Slamet menjelaskan, dari ke 5 (lima) orang tersangka yang berhasil diamankan kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya dari 5 (lima) orang tersebut dilakukan pengecekan urin sekaligus pemeriksaan. Tiga tersangka terbukti menjadi pengedar narkotika jenis shabu. Ketiganya akan dilanjutkan ke proses hukum.

“Sementara 2 (dua) orang berinisial MW dan MC dipulangkan karena hasil pemeriksaan urine negatif.

Ia menambahkan, bahwa penangkapan ini dilakukan dalam upaya pencegahan peredaran narkoba didaerah Kampung Muara Bahari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Artikel Terkait