Grup Astra Bantu Sumbang Darah untuk PMI Papua

Forumterkininews.id, Jayapura – Stok ketersediaan darah di kota Jayapura masih sangat terbatas. Grup Astra di Papua dalam hal ini turut membantu memenuhi kebutuhan darah di Bumi Cenderawasih.

Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura mengapresiasi Grup Astra karena telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini.

Ketua PMI Kota Jayapura Rustan Saru di Jayapura, dilansir dari Antara, Minggu (17/7), mengatakan sangat bersyukur karena PMI Kota Jayapura melalui Unit Donor Darah (UDD) sangat butuh partisipasi seperti ini, dikaitkan dengan kebutuhan darah di Kota Jayapura maupun beberapa kabupaten di Papua.

Lebih lanjut ia mengatakan hingga kini stok darah di Papua masih jauh dari kebutuhan.

“Setiap bulan kebutuhan darah kami antara 1.500 sampai 1.600 kantong darah,” katanya.

Rata-rata PMI Papua mendapatkan 600 kantong darah secara sukarela, untuk itu dengan target dari Grup Astra Papua diharapkan dapat membantu terpenuhinya kebutuhan darah.

“Aksi ini untuk mencapai target 500 kantong darah satu tahun. Kami berharap apa yang menjadi target ini teman-teman dari Grup Astra bisa tercapai, bahkan lebih dari target,” katanya lagi.

Menurut Rustan, selama ini PMI juga berkontribusi menyumbang darah ke Kabupaten Jayapura, Keerom maupun daerah lain yang membutuhkan.

Dia menambahkan dengan kerja sama dapat terus dibangun jangan berhenti karena untuk kebaikan bersama ke depan.

Artikel Terkait