Gubernur Anies: Bambang Pamungkas Jadi Penendang Pertama di Jakarta International Stadium

Forumterkininews.id, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada tanggal 19 April mendatang. Hal ini dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa (12/4) malam.

Grand launching ini digelar bertepatan dengan final turnamen International Youth Championship (IYC) yang dimulai hari ini.

“Final nanti diselenggarakan tanggal 19 April dan begitu selesai Final maka kita akan bersiap untuk Grand Lauchingnya JIS karena saat ini baru soft launching,” kata Anies.

Pada gelaran turnamen IYC yang merupakan soft launching JIS, Persija sebagai klub sepak bola Jakarta tak ikut bertanding. Namun, Anies memastikan akan mengundang Persija saat grand launching JIS pekan depan. Anies pun menyebut legenda Persija, yakni Bambang Pamungkas atau Bepe didapuk menjadi penendang bola pertama saat grand launching.

“Saat grand lauching kita mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama dan kita akan pastikan bahwa Bepe menjadi penendang bola pertama pada saat Grand Launching JIS nantinya,” ungkap Anies.

IYC 2021 sendiri akan diselenggarakan pada 13 hingga 19 April 2022 di Stadion JIS. Sebelumnya, turnamen persahabatan itu diagendakan bergulir pada Desember 2021, namun ditunda karena faktor pandemi COVID-19.

Acara IYC merupakan kelanjutan dari event International Youth Cup yang pada tahun 2019 sudah pernah digelar di Bali. Untuk tahun ini, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 bakal meramaikan acara IYC bersama tim lokal Bali United U-18 dan Indonesia All Star U20.

Artikel Terkait