Gugatan Cerai Andre Taulany Ditolak Karena Kesaksian Keluarga

FT News – Salah satu faktor ditolaknya gugatan cerai artis Andre Taulany kepada istrinya Rien Wartia alias Erin oleh majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang adalah kesaksian dari keluarga.

Menurut Humas PA Tigaraksa, Ummi Azma saat agenda pembuktian saksi dari keluarga menyebut tidak pernah melihat adanya pertengkaran antara pasangan suami istri ini.

“Semuanya dari pihak keluarga, pihak pemohon dan termohon yang menyatakan bahwa antara pemohon dan termohon itu hanya kurang komunikasi saja. Tidak ada pertengkaran, tidak terjadi perselisihan, pertengkaran yang terus menerus,” jelas Ummi Azma.

Dalih pertengkaran dan ketidakcocokan yang diutarakan Andre Taulany secara terus menerus tidak terbukti selama persidangan. Majelis hakim menilai keduanya hanya kurang komunikasi.

“Menurut pertimbangan hukum majelis hakim, bahwa dalil-dalil yang diajukan oleh Andre itu tidak terbukti adanya pertengkaran dan perselisihan terus menerus itu tidak terbukti, mereka hanya kurang komunikasi,” ujar Ummi Azma.

Kondisi inilah yang dinilai tidak memenuhi ketentuan yang diatur dalam Pasal 39 ayat 2 UU No.1 Tahun 1974 tentang perkawinan juncto Pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah No.9 Tahun 1975 juncto Pasal 119 huruf F Kompilasi Hukum Islam.

Namun, putusan sidang itu belum berkekuatan hukum tetap. Pihak Andre masih dapat melakukan banding hingga 4 Oktober 2024.

“Mereka masih sah sebagai suami istri jika tidak ada banding hingga 4 Oktober 2024. Keputusan ini belum berkekuatan hukum tetap,” tambahnya.

Sebelumnya, diketahui artis Andre Taulany mengajukan permohonan cerai terhadap Rien Wartia Trigina ke Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang, Banten pada 4 April 2024.

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara, gugatan cerai Andre Taulany terhadap Rien terdaftar dalam nomor perkara 1668/Pdt.G/2024/PA.Tgrs dan mencapai hasil mediasi “tidak berhasil”.

BACA JUGA:   Ritual “Nungsung Suryo” di Bukit Moyeng

Andre Taulany menikah dengan Rien Wartia pada Desember 2005. Selama hampir 19 tahun pernikahan, keduanya sudah dikaruniai tiga orang anak. Pernikahan tersebut sempat heboh diberitakan ada permasalahan dan berpisah karena keduanya jarang menampilkan kebersamaan.

Terkait pernikahannya dengan Erin, Andre cenderung tertutup. Bahkan, ia juga jarang membagikan momen dengan istrinya sejak 2020. Namun, ia mengaku ingin menjaga privasi rumah tangganya secara publik.

Artikel Terkait

Rahasia Panjang Umur Orang Jepang, Konsumsi Makanan Ini

FT News – Jepang dikenal sebagai negara dengan populasi...

Ganti Tia dan Rahmad Menjadi Anggota DPR 2024-2029, Ini Kata PDIP

FT News – Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai,...

Teuku Dewi Bikin Story Soal Balas Dendam, Buat Siapa?

FTNews - Teuku Dewi menjadi pusat perhatian, setelah suaminya...