Hadapi Arab Saudi, Shin Tae-yong: Kami Sepakat Berikan yang Terbaik

FT News – Tim Nasional (Timnas) Indonesia optimis menghadapi laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Arab Saudi kontra di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, yang berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dinu hari pukul 01.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tetap percaya diri. Dirinya juga menegaskan skuat Garuda siap memberikan yang terbaik di sepanjang laga guna meraih hasil maksimal.

“Kita memang berada di grup yang paling sulit. Tapi kita tidak akan menyerah,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (5/9).

Shin Tae – yong menegaskan, ia memilih menikmati momen yang mereka hadapi dan berusaha memebrikan yang terbaik dari pada memikirkan tekan besar yang mereka hadapi.

“Kami bersepakat ingin menunjukkan yang terbaik di laga nanti,” tambahnya.

Apresiasi pun tujukan Shin Tae-yong kepada anak asuhannya yang telah meraih pencapaian sejauh ini. Ia pun berharap dapat mengantisipasi kekuatan The Green Falcon dengan menyajikan perlawanan hebat.

”Di Piala Dunia 2018, saya memiliki kenangan melawan Jerman, dan kami memiliki pertandingan yang sangat bagus. Di sini kita terus melakukan persiapan yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Ditambah lagi dengan kehadiran Maarten Paes yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Kehadiran pemain bernama lengkap Maarten Vincent Paes tentnnya menambah kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia.

Kehadiran Maarten Paes pun telah terkonfirmasi. Pada Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu (4/9) kemaren dinyatakan bahwa Paes bisa tampil di laga kontra Arab Saudi.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes mengungkapkan kesiapannya. Ia mengakui bahwa Arab Saudi memiliki kekuatan yang patut diwaspadai.

Baik dari segi permainan, pelatih sampai komposisi pemain. Namun bagi dia, tidak ada yang tidak mungkin di pertandingan sepakbola.

BACA JUGA:   Pesan Jokowi kepada Prabowo-Gibran: Setelah Dilantik Segera Lari Kencang

“Kita tahu Arab Saudi adalah tim yang bagus. Memiliki pemain berkualitas di liga mereka. Tapi pada akhirnya ini adalah sepakbola. Jadi, apa pun bisa terjadi, selayaknya Arab Saudi yang mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022 lalu,” kata Idzes.

Untuk itu, pemain klub Serie A, Venezia FC itu optimistis para penggawa Garuda akan tampil maksimal dan berjuang bersama.

“Ini adalah kesempatan baik untuk kita untuk lebih bekerja keras, semuanya akan berjuang untuk target yang sama. Semua bisa bisa terjadi di laga besok,” tegasnya menutup pembicaraan.

Artikel Terkait