Hakim dan JPU Temukan Rak Sangkar Burung Penuh Miras di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) meninjau lokasi tempat kejadian perkara penembakan Brigadir J. Dalam peninjauannya, mereka menemukan minumah keras di rumah dinas Ferdy Sambo yang terletak di Komplek Polri Duren Tiga Jakarta Selatan, pada Rabu (4/1).

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, terlihat Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso dan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sugeng Hariadi memasuki rumah Ferdy Sambo melalui pintu samping.

Selain itu tampak juga sejumlah tim penasihat hukum dari para terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J. Mereka ikut masuk ke dalam rumah Ferdy Sambo.

Awalnya tim meninjau lokasi samping tangga dalam rumah Ferdy Sambo yakni tempat jasad Brigadir J tergeletak.

Kemudian Jaksa Sugeng meminta kepada para penasihat hukum untuk tidak mengubah apapun yang ada dalam rumah dinas tersebut.

“Tolong jangan mengubah sesuatu ya,” kata Sugeng.

Sementara itu di lantai dasar tepatnya di ruang keluarga terdapat sebuah rak berbentuk sangkar burung. Berisi sejumlah minuman beralkohol di dalam rumah.

Setelahnya hakim dan jaksa menuju lantai dua rumah dinas Ferdy Sambo untuk menunjukkan kamar yang sempat ditempati Bharada E. Sebelum menembak Brigadir J serta kamar tempat Putri Candrawathi beristirahat.

Selain itu Jaksa juga menunjukkan tembok tempat arah tembakan yang dilakukan Ferdy Sambo untuk membuat skenario peristiwa penembakan Brigadir J.  

Tinjau Lokasi Penempatan CCTV Komplek Polri

Sebelumnya, tim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) meninjau lokasi penempatan CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo yang terletak di Komplek Polri Duren Tiga, pada Rabu (4/1).

Berdasarkan pantauan tim forumterkininews.id, Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso dan JPU, Sugeng Hariadi awalnya berjalan menuju gapura pos pengamanan Komplek Polri Duren Tiga.

BACA JUGA:   Bupati Langkat Diduga Terima "Fee" dari Pengaturan Proyek

Kemudian Wahyu dan Sugeng tampak memeriksa kamera CCTV yang terletak di gapura pos pengamanan yang mengarah ke rumah dinas Ferdy Sambo.

“Yang itu pak. Itu (kamera cctv) ke sana (ke dalam rumah Ferdy Sambo),” ujar JPU ke Hakim di lokasi.

Selanjutnya setelah mengecek kamera CCTV, hakim dan JPU langsung berbalik arah masuk ke rumah Ferdy Sambo.

Artikel Terkait