Hansi Flick Tak Bakal Mundur jika Jerman Gagal Lolos

Forumterkininews.id, Al Khor – Timnas Jerman harus memenangkan pertandingan melawan Kosta Rika jika ingin lolos ke Piala Dunia 2022. Pelatih Hansi Flick menegaskan tidak bakal mundur.

Sebagaimana diketahui, Jerman secara mengejutkan menempati posisi paling bawah di klasemen Grup E. Jika tak mampu mengalahkan Kosta Rika, maka Der Panzer dipastikan tidak bakal lolos ke babak selanjutnya.

Berbicara menjelang pertandingan yang harus mereka menangkan, Flick mengatakan dia dapat mengonfirmasi bahwa dia akan tetap bersama tim. Dia menegaskan bahwa memiliki kontrak hingga 2024.

“Saya dapat memastikannya (saya akan bertahan) dari pihak saya tetapi saya memiliki kontrak hingga 2024 dan saya menantikan Piala Eropa di kandang (pada 2024) tetapi masih lama sampai saat itu,” kata Flick.

Mantan pemain Bayern Munich itu mengatakan Jerman akan mencoba menghentikan permainan lebih awal dan memberikan tekanan pada Kosta Rika di pertandingan mendatang.

“Kami ingin mengakhiri pertandingan lebih awal untuk menambah tekanan pada pertandingan grup lainnya. Mereka (Kosta Rika) kemungkinan besar akan bertahan. Kami perlu melakukannya dan kami harus memiliki sikap yang kami tunjukkan melawan Spanyol. Ketika Anda lihat di klasemen Kosta Rika memiliki peluang untuk mencapai babak 16 besar,” kata Flick.

“Hasil imbang, dan kemenangan bagi Spanyol, sudah cukup bagi mereka untuk maju. Saya berharap dari Kosta Rika performa bertahan seperti yang mereka lakukan melawan Jepang. Kami harus melakukannya temukan solusi untuk melawan itu,” tambahnya.

Artikel Terkait