Hari Ini Program TMMD di Teluk Pucung Bekasi Perbaiki Drainase

Forumterkininews.id, Bekasi – Program tahunan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-113 tahun 2022 di wilayah Kodam Jaya akan dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi Kota, Rabu (11/5).

Dandim 0507/Bekasi Letkol Luluk Setiyanto mengatakan untuk sasaran TMMD Ke-113 ini sasarannya ada di kelurahan Teluk Pucung. Dimana nantinya ada beberapa Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) yang dibenahi.

“Jumlah personil yang terlibat di TMMD sekitar 150 orang. Personel ini gabungan dari tiga matra yakni Darat, Laut, Udara dan termasuk dari pihak kepolisian. Kemudian sasarannya ada dua yaitu fisik dan nonfisik,” ujarnya kepada wartawan di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Rabu (11/5).

Luluk menjelaskan, sasaran fisik dibagi tiga, perbaikan jalan, perbaikan drainase, dan renovasi rumah tidak layak huni.

“Namun sasaran nonfisik ada beberapa kegiatan yang dimana nantinya akan dilaksanakan meliputi penyuluhan tentang kesehatan dan pendidikan. Kita juga akan fokus terhadap penyuluhan tanteng wawasan kebangsaan,” ucap Letkol Luluk.

Dikatakannya akan difokus juga, bagaimana kita mengibarkan melestarikan nilai-nilai pancasila kepada masyarakan dan generasi muda yang ada disekitar sini maupun warga yang berada diluar kelurahan teluk pucung.

“Objek di wilayah kelurahan Teluk Pucung, lanjutnya tahun ini hanya ada satu kelurahan saja yang dijadikan sasaran TMMD dan ada 4 rumah. Sepanjang jalan dari kelurahan menuju lokasinya panjangnya 1,5 km. Drainase panjangnya 1,1 kilometer,” pungkasnya.

Perbaikan Drainase

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0507/Bekasi mulai mengerjakan sasaran fisik berupa pembuatan drainase atau U-ditch. U-ditch sendiri dikerjakan di Rt.01/01, Kelurahan Teluk pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kapten Inf Sutejo Danki Satgas TMMD, mengatakan pekerjaan U-ditch dilakukan sembilan personel anggota Satgas TMMD, Kamis, (12/5).

BACA JUGA:   Jokowi: Banyak Kriteria yang Harus Diperhatikan untuk Tentukan Pj Gubernur DKI

“Hari ini kami melanjutkan pemasangan U-ditch untuk drainase yang sebelumnya sudah terpasang 60 meter,” ungkap Kapten Inf Sutejo di lokasi giat pemasangan U-ditch.

Diharapkan, dengan dibangunnya Drainase di Rt.01/01, Teluk pucung, saluran pembuangan air warga kembali lancar. Pekerjaan perbaikan drainase sendiri dilakukan sembilan personel anggota Satgas TMMD.

Artikel Terkait