Hari ini, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Sidang Tahunan MPR

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah personel gabungan untuk mengamankan jalannya sidang tahunan MPR RI dan pidato Kenegaraan Presiden. Dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung DPR/MPR RI, pada Rabu (16/8) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Petugas yang disiagakan semuanya 2.450 personel,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, pada Rabu (16/8).

Lebih lanjut Karyoto memerinci bahwa 2.211 personel diantaranya berasal dari anggota kepolisian.

“Polri mengerahkan 2.211 personel. Diantaranya 2.051 personel dari Polda Metro Jaya, kemudian dari Polres ada 160 personel,” papar Trunoyudo.

Sementara itu Trunoyudo mengungkapkan  bahwa 150 personel lainnya berasal dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

“Dari Pemda DKI ada 89 personel. Diantaranya dari Dishub ada 35 personel, Satpol PP 25 personel, Dinkes 15 personel dengan mengerahkan 3 unit mobil kesehatan, dan 15 personel pemadam kebakaran dengan 2 unit mobil Damkar,” tukas Trunoyudo.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI siap melaksanakan agenda sidang Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 pada Rabu (16/8).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan hal itu setelah gladi bersih Sidang Tahun MPR di Gedung Nusantara, Komplek DPR RI, Jakarta, Selasa (15/8).

Bamsoet mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan perkembangan pembangunan Ibu Kota Baru (IKN) dalam sidang esok.

Selain itu, Jokowi juga akan menyampaikan langkah yang akan pemerintah kerjakan di masa mendatang.

“Termasuk juga bagaimana perkembangan kemajuan daripada pembangunan ibu kota baru kita,” ujarnya dilansir Antaranews.

Adapun agenda Sidang Tahunan MPR ialah pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mengenai laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Tahun Depan, Dirlantas Polda Metro Akan Tambahkan 70 Titik ETLE

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...