Hasto PDIP Bilang Begini Soal Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati

FT News – Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berbicara soal rencana pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dirinya mengatakan pertemuan itu adalah hal yang sangat baik.

“Pertemuan itu suatu hal yang sangat baik, karena tidak ada persoalan antara Bu Mega dan Pak Prabowo. Bahkan, dalam kerja sama pemilu presiden tahun 2009, ada kesesuaian platform partai. Misalnya keberpihakan pada petani dalam membangun kedaulatan ekonomi kita, kedaulatan energi, ada banyak kesesuaian, sehingga untuk kepentingan bangsa dan negara, bagi kemajuan rakyat semua harus bekerja sama,” kata Hasto di Medan, kemarin.

Namun demikian, Hasto belum memerinci jadwal dan lokasi pertemuan antara Prabowo dan Megawati. Ia menyatakan bahwa komunikasi antara kedua belah pihak masih terus dilakukan.

PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Medan. [Ist]
“Nanti dalam komunikasi politik secara intens sedang dilakukan. Karena saat ini juga partai melakukan langkah-langkah konsolidasi. Yang jelas, koneksitas secara psikologis, historis, koneksitas bagi masa depan itu sudah terbangun dengan baik,” ucapnya.

 

Hasto juga berbicara soal apakah PDIP akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo atau tidak. Ia mengaku hal itu menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri.

“Persoalan bergabung atau tidak merupakan keputusan strategis yang menjadi kewenangan dari ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Hasto.

PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Medan. [Ist]
“Kami membangun semangat persahabatan bagi kemajuan negeri, terlebih dengan tantangan geopolitik yang tidak mudah, dengan persoalan pangan, penurunan daya beli kelas menengah, itu merupakan hal-hal yang penting untuk diperhatikan dan juga kami harapkan juga menjadi konsern dari kabinet Pak Prabowo ke depan,” katanya.

Artikel Terkait