Hentikan Dominasi Djokovic, Alcaraz: Mimpi Jadi Nyata

Forumterkininews.id, London – Carlos Alcaraz memenangkan gelar tunggal putra Wimbledon untuk pertama kalinya. Setelah mengakhiri dominasi Novak Djokovic dengan kemenangan yang menakjubkan di partai final.

Dalam laga di di Centre Court, London, Alcaraz bangkit dari awal yang gugup untuk menang 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4 melawan juara bertahan.

Djokovic mengincar kemenangan kelima berturut-turut. Kemenangan putra kedelapan dan mayor ke-24 – semua prestasi yang menyamai rekor.

Namun mimpi itu kandas. Petenis asal Serbia itu dikalahkan oleh unggulan teratas Alcaraz, yang menggarisbawahi kelasnya dengan memenangkan gelar besar kedua.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” kata Alcaraz, yang baru bermain di turnamen lapangan rumput keempatnya usai laga.

“Bahkan jika saya kalah, saya akan bangga pada diri saya sendiri. Untuk dapat bermain di tahapan seperti ini – sebagai anak laki-laki berusia 20 tahun – sangat cepat. Saya sangat bangga pada diriku sendiri, diberitakan BBC Sport.

Alcaraz, yang memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka tahun lalu, merayakannya dengan jatuh telungkup.

Setelah mengambil match point pertamanya dan menendang bola ke arah penonton.

Mayoritas penonton di Centre Court yang penuh sesak langsung berdiri merayakan keberhasilan Alcaraz.

Para penonton termasuk Prince and Princess of Wales, aktor Brad Pitt dan pemenang dua kali Andy Murray, berdiri untuk memuji juara terbaru All England Club.

Artikel Terkait