Herry IP Pastikan Ganda Putra Siap Tempur Hadapi Prancis Terbuka

Forumterkininews.id, Paris – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyampaikan persiapan anak asuhnya jelang pertandingan di Prancis Terbuka 2022. Dia juga memastikan bahwa anak asuhnya siap tempur.

Setelah bertanding di Denmark Terbuka, para pemain bulutangkis Indonesia langsung terbang ke Paris. Mereka akan bertanding di ajang Prancis Terbuka 2022. Setibanya, Herry IP mengatakan para pemainnya tidak banyak melakukan latihan.

“Setelah sampai Paris nanti malam akan coba lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya,” kata pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi lewat pesan tertulis dari PP PBSI di Jakarta, Senin.

Pelatih berjuluk Naga Api itu memahami kondisi tersebut, mengingat atlet-atlet asuhannya baru selesai bermain pada Minggu lalu langsung bertolak ke Paris pada Senin, dan sudah mulai bertanding Selasa.

“Persiapannya kira-kira ya seperti itu. Karena kita tahu pada Selasa, para pemain juga sudah turun bertanding,” Herry menuturkan.

Meski tak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal latihan pada turnamen kategori BWF Super 750 itu, namun ganda putra seluruhnya dalam kondisi baik dan siap bertanding.

Terlebih mereka baru saja meraih gelar juara dan runner-up sekaligus, membuat ganda putra mengantongi kepercayaan diri dan harapan bisa tampil konsisten atau bahkan lebih baik di French Open 2022.

“Sejauh ini kondisi seluruh pemain ganda juga oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Prancis Terbuka,” kata Herry optimistis.

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia hari ini akan bertanding. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

Artikel Terkait