Hikmat Ginanjar Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kota Bandung Gantikan Ema Sumarna

FTNews – Usai pengunduran diri Ema Sumarna dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono resmi menunjuk Hikmat Ginanjar mengisi jabatan tersebut pada Jumat (15/3).

Penunjukan tersebut dilakukan untuk menjamin tetap berjalannya pelayanan publik usai pengunduran Ema dari Sekda Kota Bandung. Bambang mengemukakan ada sejumlah pertimbangan memilih Hikmat Ginanjar.

“Beliau merupakan ASN senior di Pemerintah Kota Bandung. Saya berharap beliau dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan pelayanan publik prima bagi masyarakat,” katanya kepada awak media.

Sebelum ditunjuk menjadi Sekda Kota Bandung, Hikmat Ginanjar merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung sejak 2019 sampai sekarang.

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung Periode 2023-2027.

Sebelumnya, Hikmat pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selama berada di bawah kepemimpinan Hikmat Ginanjar, Dinas Pendidikan Kota Bandung banyak menorehkan penghargaan salah satunya meraih penghargaan pemenang terkait Adoption Rate Platform Merdeka Mengajar (PMM) tertinggi di Jawa Barat. Penghargaan diberikan pada acara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan, Ema Sumarna mengundurkan diri dari jabatannya terhitung per Rabu (13/3). Ema mengundurkan diri dari jabatannya setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi CCTV Bandung Smart City.

“Pak Ema memang telah mengundurkan diri sejak Rabu kemarin. Pak Pj Wali Kota juga sudah mengetahuinya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Yayan A Brilyana kepada wartawan, Kamis (14/3).

Artikel Terkait

Atasi Kemacetan di Puncak, Bogor, Ganjil Genap dan One Way Diterapkan

FTNews --- Puncak Bogor masih alami kemacetan panjang hingga...

Breaking News! Gempa 5,3 M Guncang Sukabumi Minggu Sore

FT News - Gempa bumi mengguncang Sukabumi, Jawa Barat...

Sudah Enam Kali Produksi, Rumah Pembuatan Uang Palsu Digrebek Polisi

FTNews, Bekasi--- Bareskrim Polri melakukan penggerebekan sebuah rumah produksi...

Tinjau MBG di Sumedang, Setda Jabar: Juga akan Digelar di Sukabumi, Subang, Majelengka

FTNews, Sumedang---  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman...