Hindari 6 Jenis Orang Ini Agar Hidup Kamu Tentram!

Forumterkininews.id, Jakarta– Kita mungkin tidak menyadari dampak negatif yang ditimbulkan ketika berada di sekitar orang toxic atau beracun.

Penting untuk mempelajari cara menghadapi  orang yang benar-benar beracun karena mereka akan menyita banyak waktu dan energi yang kamu miliki. Mereka akan menciptakan kerumitan yang tidak perlu, perselisihan, dan yang terburuk bisa menyebabkan stres.

Penelitian terbaru dari Universitas Friedrich Schiller di Jerman menunjukka bahwa paparan ransangan yang menyebabkan emosi negatif yang kuat- jenis paparan yang sama ketika kamu berhadapan dengan orang toxic- meyebabkan otak subjek memiliki respons stres masif.

Sering dikatakan bahwa kita adalah produk dari lima orang yang paling sering menghabiskan waktu dengan kita. Ini berarti jika membiarkan salah satu dari lima itu orang beracun tentu akan memberikan dampak yang buruk untuk kamu.

Berada di sekitar orang beracun tidak hanya membuat sengsara tetapi juga membebani otak yang menyebabkan stres.

Cara pertama untuk dapat terhindar dari orang beracun adalah mengetahui siapa mereka terlebih dahulu. Berikut adalah 6 jenis orang toxic yang harus kamu hindari agar tidak menjadi salah satunya.

Penggosip

Penggosip mendapatkan kesengan dari kemalangan orang lain. Awalnya mungkin menyenangkan untuk membicarakan kecerobahan orang lain, tetapi seiring berjalannya waktu itu akan menjadi melelahkan dan menyakiti orang lain.

Banyak hal baik yang dapat dipelajari dari pada membuang waktu untuk membicarakan kemalangan orang lain.

Temptramental

Beberapa orang mungkin tidak dapat mengelola emosi mereka sama sekali dapat menjadi sangat beracun untuk kamu. Mereka akan menyerang kamu untuk melampiaskan perasaan mereka dan menjadikan kamu sebagai penyebab rasa tidak enak tersebut.

Kamu mungkin mengalami kesulitan untuk lepas dari orang tempramental karena kurangnya kendali atas emosi mereka membuat kamu merasa kasihan.

Namun, kamu harus sebisa mungkin untuk pergi dari mereka, jika tidak kamu akan menjadi sasaran untuk pelampiasan emosi yang mereka rasakan.

Egois

BACA JUGA:   Hari Pers Nasional, Ini Harapan Para Selebritas untuk Media

Orang yang mementingkan diri sendiri dapat menjatuhkan kamu untuk melindungi diri mereka dari orang lain. Ketika kamu menjalani hubungan dengan orang egois, mereka akan menjadikan kamu sebagai alat atau hanya memanfaatkan kamj.

Orang yang iri

Bagi orang yang iri, rumput selalu lebih hijau di tempat lain. Ketika mendapatkan sesuatu yang hebat sekalipun, mereka yang iri hati tidak akan merasakan kepuasan apa pun atas pencapainnya. Hal ini karena mereka mengukur pencapainnya dengan milik orang lain bukan untuk kebahagian mereka sendiri.

Jika kamu merupakan salah satu dari mereka, maka hadapi saja apa yang terjadi kepada kamu karena selalu seseorang di luar sana yang melakukan lebih dan lebih lagi dari yang kamu lakukan.

Orang manipulatif

Berada dekat seorang manipulator akan menyedot waktu dan energi kamu di balik topeng persahabatan. Sulit untuk menghadapi mereka karena kamu diperlakukan seperti teman.

Mereka tahu apa yang kamu suka dan tidak sukai, kebiasaan kamu dan hal lainnya yang berhubungan dengan kamu. Tetapi mereka menggunakan informasi tersebut dengan maksud tersembunyi.

Manipulator selalu menginginkan sesuatu dari kamu, mereka akan menjadi pihak yang selalu menerima tanpa memberi dan melakukan apapun untuk membuat kamu selalu bersama mereka.

Suka playing victim

Beberapa orang toxic memiliki niat buruk dan memperoleh kepuasan mendalam dari rasa sakit dan kesengsaran orang lain. Mereka ingin menyakiti dan membuat kamu merasa buruk, atau memanfaatkan kamu. Ketika mereka tidak mendapatkan itu maka kamu akan ditinggalkan.

Namun hal baik dari tipe ini adalah kamu dapat mengetahui niat mereka dengan cepat, yang membuat kamu lebih cepat untuk melepaskan diri dari mereka.

Mungkin akan sulit untuk mengakhiri hubungan dengan orang-orang seperti di atas, terlebih jika itu datang dari keluarga. Cukup berinteraksi seperlunya, jangan merasa tidak enak terhadap mereka. Karena itu hanya akan menjadi peluang mereka untuk menyakiti kamu.

Artikel Terkait