Honda Hadirkan Prototipe Kendaraan Listrik di IEMS 2023

Forumterkininews.id, Cibinong – Honda menampilkan dua mobil listriknya yakni Honda e dan N-VAN EV Prototype dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023. Pameran ini berlangsung pada 20-23 September 2023 di Gedung ICC BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

IEMS bukan hanya pameran kendaraan listrik, ajang ini juga menjadi edukasi tentang kendaraan listrik. PR and Event Dept. Head PT Honda Prospect Motor Yessy Anastasia menjelaskan, dalam ajang ini Honda menunjukkan dukungan terhadap elektrifikasi di Indonesia melalui aktivitas riset.

“Dalam IEMS 2023 kali ini, Honda memperkenalkan teknologi mobil listrik yang dimiliki oleh Honda saat ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap elektrifikasi di Indonesia melalui aktivitas riset dan studi yang sedang dilakukan saat ini,” jelas Yessy, dikutip Antara.

Kendaraan Listrik Dukung Edukasi

Dalam IEMS 2023, Honda menunjukkan salah satu mobil listriknya, yaitu Honda e. Mobil ini Honda gunakan untuk edukasi dan riset teknologi elektrifikasi bersama Universitas Indonesia (UI). 

Dalam kerja sama ini, Honda meminjamkan kendaraan listrik mereka, yaitu dua unit Honda e, satu unit Honda PCX Electric, dan satu Honda’s LiB-AID E500. Kendaraan ini untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

Selain kerja sama dengan UI, Honda juga berkolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy. Kolaborasi ini untuk riset penggunaan mobil listrik dalam kegiatan niaga di perkotaan.

Hasil kolaborasi ini Honda menyediakan satu unit Honda N-VAN EV Prototype. Kendaraan listrik ini untuk mendukung Pertamina dalam mobilitas pengantaran barang dari gudang ke unit-unit Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

Data dari hasil pengiriman akan Honda gunakan sebagai studi dan riset mengenai persiapan elektrifikasi Honda di Indonesia.

BACA JUGA:   Gebrakan Baru, Honda Luncurkan Mobil Gunakan Bahan Bakar Hidrogen

Setelah peluncuran produk e:HEV ini, Honda berkomitmen untuk meluncurkan berbagai model berbasis listrik lainnya. Honda akan memproduksi beberapa model kendaraan listrik di Indonesia.

Artikel Terkait