Horeee! Riau Raih Emas Perdana dari Cabor Senam PON XXI, KONI: Targetnya 3 Emas!

FTNews, Pekanbaru— Senangnya Kontingen Riau. Hari ini, Rabu (28/8/2024), atletnya berhasil meraih emas perdana dari cabor senam nomor beregu artistik. Mereka adalah Agung, Abiyu, M Afrizal, dan Rayhan.

Medali emas perdana ini akan menjadi penyemangatan bagi kontingen Riau dalam mencapai target 25 kedai emas pada PON XXI Aceh-Sumut.

“Alhamdulillah, kita sangat bersukur, pesenam-pesenam Riau tampil maksimal dan berhasil meraih medali emas perdana bagi kontingen Riau pada PON XXI di Medan ini. Saya menyaksikan langsung mereka bertanding penuh semangat, dan perjuangan mereka berhasil meraih medali emas pertama Riau,” ujar Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, dilansir mediacenter.riau

Dikatakan Iskandar Hoesin, Cabor senam masih akan bertanding dalam tiga hari ke depan. Ia berharap pesenam Riau mampu kembali meraih prestasi meraih medali emas. Sesuai dengan target yang disampaikan oleh pelatih senam Riau, 3 medali emas.

“Tentunya emas perdana ini akan menjadi semangat dan spirit bagi atlet Riau lainnya, yang akan bertanding pada PON XXI ini. Atlet senam kita kembali akan bertanding besok, sama-sama kita berdoa semoga pesenam Riau berhasil kembali meraih medali emas,” kata Iskandar Hoesin.

“Target dari Cabor senam tiga medali emas, tentunya kita berharap target tiga emas ini bisa lebih. Saya melihat mereka bersemangat pertanding untuk menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau. Terus bersemangat a atlet senam Riau,” tambah Iskandar Hoesin.

Sementara itu, manajer senam Riau, Novi, juga ikut bersukur atas raihan emas perdana dari Cabor senam bagi kontingen Riau. Ia berharap emas perdana ini akan menjadi penyemangat bagi pesenam Riau untuk meraih medali emas di Cabor senam.

“Pengalihan emas pertama Ketua Umum KONI Riau, yang disabet oleh Riau. Pesenam-pesenam Riau tampil maksimal. Nilainya cukup sempurna bila dibandingkan dengan Provinsi lainnya, Jawa Timur yang meraih medali Perak, dan Perunggu Sumsel. Mohon doanya pesenam Riau kembali menyumbangkan medali emas,” kata Ketua Persani Riau, Novi, yang juga manajer Senam Riau.

BACA JUGA:   Tiga Poin Lagi! Liverpool Tempel Ketat Man City

Untuk diketahui, cabang olahraga senam menjadi Cabor pertama yang dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumut. Pertandingan ini dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara 27-30 Agustus 2024. Selanjutnya Riau menurunkan seluruh atlet senam andalan untuk meraih 5 medali emas, dari tiga target medali emas yang disampaikan ke KONI Riau.***

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...