HP Berdayakan Lebih dari 10 Juta Orang dengan Pendidikan dan Sumber Daya Berkualitas

Forumterkininews.id, Jakarta – Lebih dari 10 juta orang di Indonesia memiliki akses yang lebih baik ke pembelajaran dan sumber daya berkualitas berkat inisiatif pendidikan HP.

Selain itu, HP – perusahaan informasi teknologi dunia – juga merilis HP Sustainable Impact Report 2022 yang menjelaskan detail kemajuan HP menuju berbagai target komprehensif dan ambisius dalam bidang lingkungan dan sosial.

Sejak 2015, inisiatif pendidikan HP di Indonesia telah berkontribusi terhadap target global perusahaan untuk mendorong peningkatan pembelajaran bagi 100 juta orang pada 2025. Pada 2022, HP telah melampaui target globalnya dengan menjangkau 103,9 juta siswa dari berbagai usia yang mendapatkan manfaat dari inisiatif dan solusi pendidikan HP.

“Sektor pendidikan Indonesia adalah yang terbesar keempat di dunia, dengan lebih dari 40 juta siswa di 38 provinsi. Untuk mendorong dampak yang lebih besar, semua pemangku kepentingan di sektor pendidikan harus bekerja sama untuk membangun sebuah ekosistem yang dinamis sehingga kita dapat mewujudkan pendidikan berkualitas untuk semua,” kata Choon Teck Lim, Managing Director HP Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Forumterkininews.id, Selasa (11/7).

Untuk mencapai hal ini, HP menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan di bidang pendidikan, tidak hanya untuk mendukung para siswa secara langsung, tetapi juga memberdayakan seluruh ekosistem  pendidikan, seperti guru, lingkungan sekolah, orang tua, serta pelajar dari berbagai usia.

Salah satu kerja sama yang dijalin HP adalah bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) untuk program virtual learning series Semangat Guru. Sejak 2021, program ini meningkatkan kemampuan para guru dan tenaga pendidik di Indonesia, sehingga mereka dapat beradaptasi dalam transformasi digital dan pembelajaran hybrid.

BACA JUGA:   Mengejutkan! Meta akan Blokir Konten Berita di Australia

Pencapaian dalam menjangkau 10 juta orang untuk mengakses hasil pembelajaran yang lebih baik juga berasal dari inisiatif pendidikan HP lainnya. Inisiatif tersebut seperti Transformasi Pembelajaran Inovatif (Tpi), yaitu sebuah kerangka kerja transformasi digital pendidikan abad ke21 yang mendesain ulang ruang kelas dan lingkungan belajar untuk memperkenalkan pengalaman inovatif.

HP Sustainable Impact Report 2022 menginformasikan kemajuan yang diraih perusahaan secara global terkait target-target ambisius di bidang lingkungan dan sosial, seperti mempercepat pemerataan digital untuk lebih dari 21 juta orang dan akan mencapai 150 juta orang pada tahun 2030, mengurangi jejak karbon absolutnya sebesar 18 persen sejak 2019, sehingga mendekati pencapaian nol emisi karbon dari hulu ke hilir pada 2040.

Selain itu, mengurangi kemasan plastik sekali pakai sebesar 55 persen dibandingkan tahun 2018, serta menetralkan deforestasi untuk 32 persen dari semua kertas yang digunakan dalam produk dan layanannya, serta sedang menuju sasaran untuk menetralkan deforestasi untuk 100 persen kertas yang dipakai.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...