Imbauan Gibran untuk Pendukungnya Saat Kampanye di Bandung: Jangan Sampai Golput

FTNews – Lawatan kampanye yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (9/2) sore.

Dalam sambutannya, Putra Sulung Presiden Jokowi ini meminta kepada pendukungnya yang hadir dalam kampanye tersebut agar tidak golput atau tidak memilih.

“Tanggal 14 Februari, saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai golput (golongan putih). (Tempat Pemungutan Suara) TPS-nya dijaga. Setuju, ya,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta agar seluruh relawan menjaga TPS hingga malam sebagai antisipasi pencegahan terjadinya kecurangan saat hari pencoblosan dan penghitungan suara.

“Kawal TPS-nya sampai malam. Jangan sampai ada kecurangan-kecurangan yang terjadi di TPS. Jadi, saya mohon, Bapak dan Ibu semua, untuk ikut mengawal suara-suara yang ada di TPS,” kata Gibran.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada relawan agar tidak terlena, walau beberapa lembaga survei menyatakan elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai lebih dari 50 persen.

“Jangan terlena dengan hasil survei yang sudah tinggi, pokoknya kita kawal terus,” tegasnya.

Lebih jauh, ia berharap langkah untuk mengawal TPS akan menunjukkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap integritas dan keadilan dalam proses pemilu.

Tak lupa, ia juga memaparkan sejumlah program andalannya. Gibran berjanji akan terus melanjutkan program yang telah direncanakan dan dijalankan Pemerintahan Jokowi agar Indonesia menjadi lebih baik.

“Bapak dan Ibu pasti setuju kan kalau program-program yang ada sekarang dilanjutkan, PKH (Program Kartu Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat), KIP (Kartu Indonesia Pintar). Nanti akan dilanjutkan dan cakupannya akan diperluas,” ujarnya.

Artikel Terkait

PPA DP3A Kota Bandung Bantu Tangani Kasus Pelecehan Seksual Remaja 12 Tahun

FTNews --- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bergerak cepat usai...

Potensi Ledakan Sampah di Cekungan Bandung, Sekda: Ini Bisa Jadi Bencana!

FTNews, Kota Bandung--- Permasalahan sampah membayang-bayangi kawasan Cekungan Bandung....

KEK Subang dan Patimban Jadi Magnet Investasi Wilayah Ciayumajakuning

FTNews, Kota Bandung--- Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

Waspada Megathrust Selat Sunda dan Sesar Lembang, Pemkot Bandung Siapkan Mitigasi

FTNews --- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meningkatkan kewaspadaan terhadap...

Ingin Sandingkan Gelar Juara PON XXI, Jabar Bertekad Juara Umum Peparnas XVII

FTNews, Bandung--- Jawa Barat 'jawara' PON XXI Aceh-Sumut bertekad...