Ini Angka SPF dalam Sunscreen yang Cocok untuk Musim Panas

FTNews – Tabir surya atau sunscreen adalah produk perawatan diri yang penting digunakan sebelum beraktivitas. Produk ini dapat melindungi dari sinar matahari. Namun, berapa angka SPF dalam sunscreen yang cocok untuk musim panas.

Menggunakan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari, apalagi saat musim panas. Untuk itu, perlu mengetahui angka SPF dalam sunscreen sesuai kebutuhan.

Konsultan Dermatologi asal Inggris Dr Natalia Spierings mengatakan SPF adalah jumlah waktu perlindungan tabir surya ketika digunakan agar tidak terbakar sinar matahari.

“Jadi dengan (SPF 50) Anda bisa berada di bawah sinar matahari 50 kali lebih lama tanpa rasa terbakar yang bisa Anda dapatkan jika kamu tidak memakai tabir surya,” tutur Natalia dikutip The Mirror.

SPF dalam sunscreen juga dapat dikatakan angka level perlindungan terhadap sinar matahari. Angkanya merujuk pada seberapa lama kulit bisa bertahan di bawah sinar matahari tanpa mengalami sun burn.

Dr Natalia menyarankan untuk menggunakan tabir surta dengan SPF 50. “Karena kemungkinan besar Anda akan mencapai tingkat perlindungan ini meskipun Anda menggunakan terlalu sedikit,” jelasnya.

Dalam penggunaan tabir surya, kata Dr Natalia, cukup sebanyak 2,5 ml untuk seluruh wajah,leher, atau telinga. Bagi orang dewasa sebaiknya menggunakan sekitar enam sendok teh untuk menutupi seluruh tubuh dengan angka SPF dalam Sunscreen 50++.

Adapun pengaplikasian untuk sunscreen bisa dilakukan setiap dua hingga tiga jam untuk yang berbahan dasar kimia. Sementara tabir surya alami harus sering diaplikasikan karena cepat pudar.

Artikel Terkait