Iring-iringan Kendaraan Capres Anies Alami Kecelakaan Saat Kampanye di Aceh, Begini Kondisinya

Calon presiden (capres) nomor urut 01 Anies Baswedan yang menggelar rangkaian kegiatan kampanye di Aceh Timur, Aceh dikabarkan mengalami kecelakaan pada Minggu (17/12/2023).

Meski begitu, Juru Bicara Tim Nasional Anies-Muhaimin (AMIN) Indra Charismiadji memastikan kondisi Anies dalam keadaan sehat dan baik.

“Semua aman sih infonya,” katanya kepada wartawan, Minggu (18/12/2023).

Bahkan, Anies dilaporkan tetap melanjutkan perjalanan hingga selamat sampai tujuan setelah insiden terjadi.

Sementara itu, berdasarkan laporan kepolisian, kecelakaan terjadi sekira jam pukul 13.40 WIB di ruas Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Ada dua mobil yang terlibat kecelakaan, yakni mobil Isuzu Double Cabin dan Mitshubisi Triton. Kecelakaan melibatkan anggota polisi yang sedang mengawal Anies Baswedan.

Kronologi

Adapun kronologinya, yakni mobil Mitshubisi Tronton sedang melaju dari Medan menuju Aceh.

Sementara, mobil Isuzu Double Cabin sedang mengawal iring-iringan mobil Anies di rangkaian belakang.

Ketika berada di lokasi kejadian, mobil iring-iringan capres itu tiba-tiba mengerem mendadak sehingga mobil Isuzu Double Cabin harus menghindar ke arah kanan.

Namun setelah menghindar, Isuzu Double Cabin itu menabrak Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan. Atas kejadian itu, polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk mengamankan mobil-mobil yang terlibat kecelakaan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Rombongan utama disebut tidak terlibat dalam kecelakaan.

Artikel Terkait