Istana Benarkan Jokowi Jumpa Prabowo dan Gibran Tadi Malam

FTNews- Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/4).

Kabar pertemuan tersebut dibenarkan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

“Ya, memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka. Pada tanggal 24 April 2024 di Istana Merdeka,”ujar Ari dalam keterangannya, Kamis (25/4).

Pertemuan tadi malam, lanjutnya, merupakan inisiatif dari Prabowo dan Gibran.

“Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran. Untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU pasca-putusan Mahkamah Konstitusi,” papar Ari.

Ia juga mengatakan, bahwa Jokowi turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo dan Gibran. Serta menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah.

“Presiden (Jokowi) mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah. Guna memastikan proses peralihan pemerintahan pada Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Resmi jadi Presiden Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari memimpin langsung rapat pleno penetapan tersebut.

”KPU menetapkan pasangan calon Presiden dan Wapres nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai paslon presiden dan wapres terpilih tahun 2024 – 2029,”ujar Hasyim Asy’ari dalam sidang pleno di kantor KPU, Rabu (24/4).

KPU juga menyatakan bahwa Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024 usai meraih 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara sah.

Dengan penetapan tersebut, Prabowo-Gibran selanjutnya akan menjalani pelantikan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada Oktober mendatang.

Artikel Terkait