Jabat sebagai Kapolda Metro Baru, Irjen Karyoto Harapkan Dukungan Semua Pihak

Forumterkininews.id, Jakarta – Irjen Pol Karyoto resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Setelah menjalani pelantikan dalam acara pisah sambut di Polda Metro Jaya, pada Senin (3/4).

Pada kesempatan tradisi pisah sambut tersebut, Karyoto berharap bahwa semua pihak dapat memberikan dukungan yang baik kepada dirinya. Untuk membangun bangsa dan negara.

“Karena masyarakat Jakarta bukan hanya masyarakat biasa, isinya ada ibu kota itu yabg harus betul-betul kita jaga sebagai rumah bersama. Mudah-mudahan ke depan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan semua pihak dapat memberikan dukungan yang baik untuk bangsa dan negara,” ujar Karyoto, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (3/4).

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa dirinya siap untuk menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya karena hal tersebut meripakan kehormatan dan amanah yang harus dilaksanakan.

“Saya sudah resmi menjadi Kapolda Metro, tentunya ini adalah kehormatan dan amanah yang harus saya laksanakan. Dan kedepannya beberapa hal yang disampaikan bapak Fadil Imran selaku Kapolda terdahulu dan saya siap menjalankan segala tugas yang saya mampu kepada masyarakat Jakarta,” kata Karyoto.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan empat surat telegram (ST). Berisi daftar mutasi sebanyak 473 personel, mulai dari perwira tinggi (Pati), perwira menengah (Pamen), dan pertama.

Ada 4 ST mutasi yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Prabowo atas nama Kapolri tanggal 27 Maret 2023. Yakni ST/712/III/KEP./2023 sebanyak 8 personel, ST/713/III/KEP./2023 sebanyak 155 personel, ST/714/III/KEP./2023 sebanyak 193 personel, dan ST/715/III/KEP./2023 sebanyak 117 personel.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa ada empat surat telegram kapolri soal mutasi tersebut.

Dalam ST/713/KEP./2023, Fadil Imran dimutasi sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri menggantikan Irjen Pol Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:   Eksportir Minyak Goreng yang Dikunjungi Kapolri Tidak Disentuh Kejagung

Kemudian, posisi Irjen Fadil Imran digantikan oleh Irjen Pol Karyoto sebagai Kepala Polda (Kapolda) Metro Jaya.

Artikel Terkait