Jalanan Rusak di Jakarta Pusat Dikeluhkan Pengendara Motor

Forumterkininews.id, Jakarta – Banyaknya jalan rusak di Jakarta Pusat dikeluhkan pengendara motor. Pasalnya dengan kondisi jalanan yang rusak, banyak pengendara mengalami kecelakaan saat memacu kendaraannya dengan cepat.

Kristian, salah seorang pengengada mengatakan, mengatakan kondisi jalan raya di Jakarta Pusat kurang terawat. Hal ini terlihat dari adanya jalan berlobang dan bergelombang di sejumlah titik.

“Ini contohnya di Jalan Senen ini berlobang, sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor,” ucap Kris.

Ditempat lain, Agus, 34 pengendara sepeda motor lainnya saat di wawancarai di Jalan Lapangan Banteng menyayangkan adanya jalan berlubang. Terlebih jalan tersebut berlubang yang bisa melayangkan nyawa pengendara.

“Peseda motor kalau lewat di jalan ini yang ada bisa patah itu tangan, kaki atau luka – luka. Saya berharap jalan berlubang seperti ini bisa diperbaiki agar tidak membahayakan pengendara sepeda motor,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Agustio mengatakan akan melakukan pengecekan jalan untuk memastikan apakah jalan tersebut memang rusak atau dirusak.

Menurut Agustio, ada beberapa kriteria kerusakan jalan. Seperti jalan rusak karena tetesan air. Atau jalan rusak karena perbaikan utilitas yang berada di bawah jalan.

“Pengecekan dilakukan untuk memasukkan dalam kategori mana kerusakan jalan tersebut,” tuturnya saat diwawancarai forumterkininews.id.

Lebih lanjut, Agustio mengatakan, jika jalan rusak karena penutup utilitas tidak ditutup sebagaimana mestinya, maka pihaknya akan menyurati perusahaan yang melakukan perbaikan utilitas tersebut. “Jadi di bawah jalan itu ada banyak yang memegangnya. Antara lain gas, kemudian saluran telekomunikasi, kemudian listrik. Artinya jika mereka melakukan perbaikan, akan kita minta memperbaiki jalan seperti semula,” tutup Agustio.

Artikel Terkait