Jalani Piala AFF, Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain ke Singapura

Forumterkininews, Singapura – Timnas Indonesia mendarat di Singapura untuk menjalani kejuaraan Piala AFF, Kamis (2/12).

Begitu tiba di Bandara Changi, Singapura, seluruh pemain dan ofisial melakukan swab test PCR.

Setelah itu, penggawa Garuda menuju ke hotel untuk makan malam serta beristirahat dan menunggu hasil swab test PCR. Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan juga ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Meski baru saja melalui perjalanan panjang, kondisi Timnas Indonesia dinilai sehat. Hal ini diutarakan oleh kapten tim Timnas Indonesia,  Evan Dimas Darmono.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020,” kata Evan Dimas.

Sebelum mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura, skuad timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki.

Selama di Turki, timnas Indonesia telah menjalani tiga kali laga persahabatan. Pertama timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afganistan, lalu menang telak 4-1 atas Myanmar. Terakhir timnas Indonesia menang lawan tim lokal Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki (28/11).

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong 30 pemain ke Piala AFF, termasuk Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. 30 pemain tersebut terdiri dari empat orang penjaga gawang. 11 orang pemain belakang (Bek), 11 pemain gelandang dan empat penyerang.
Skuad Garuda tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

 

Artikel Terkait