Jelang KLB, Siapa yang Kuasai Posisi Ketum PSSI

Forumterkininews.id, Jakarta – Besok, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Lantas, siapakah yang akan menangkan posisi Ketua Umum PSSI.

Sebelumnya, Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI Amir Burhannudin mengatakan bahwa pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di KLB pada 16 Februari 2023. Dilakukan dengan pemungutan suara dan penghitungannya memakai mekanisme 50 persen+1. Adapun “voter” PSSI berjumlah 87.

“Agar dinyatakan terpilih, mereka (para calon-red) harus mendapatkan suara 50 persen plus satu. Dari yang total pemilik suara yang hadir,” kata Amir.

Ada lima orang yang akan bertarung merebut kursi nomor satu di PSSI. Mereka adalah AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Selain Ketum PSSI, pertarungan juga akan seru di perebutan Wakil Ketua Umum PSSI. Ada beberapa nama besar yang memperebutkan posisi tersebut.

Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Lalu Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Suratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy Sutandi, I Gede Widiade dan Hasani Abdulgani. Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi

Pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI 2023-2027 akan dilakukan di KLB PSSI pada 16 Februari 2023.

KP dan Komite Banding Pemilihan PSSI menetapkan 76 nama calon tetap ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027 yang berhak dipilih di KLB itu.

Artikel Terkait