Jelang Lawan Kroasia, Scaloni Bela Pemainnya dari Kritikan

Forumterkininews.id, Doha – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni membela para pemainnya. Hal ini setelah para pemainnya mengkritik habis wasit usai melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022.

La Albiceleste mengincar gelar Piala Dunia pertama sejak 1986, setelah kalah di final 1990 dan 2014. Dengan Lionel Messi berharap untuk merebut kesempatan terakhirnya di kejayaan Piala Dunia.

Jalan Argentina ke empat besar Piala Dunia sulit menyusul kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi. Sebelum mengalahkan Meksiko dan Polandia.

Messi menginspirasi mereka melewati Australia di babak 16 besar, sebelum pertandingan perempat final yang kontroversial dengan Belanda, di Lusail.

Wasit Antonio Mateu Lahoz membagikan rekor Piala Dunia memberikan 17 kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Dengan ofisial Spanyol itu sekarang dihapus dari daftar turnamen FIFA, karena kemarahan berkobar sepanjang waktu.

Messi mengkritik kinerja Lahoz, dengan kedua set pemain bentrok setelah pertandingan. Saat Argentina memastikan kemenangan setelah adu penalti, dan Scaloni mendukung para pemainnya.

“Pertandingan sebelumnya dimainkan sebagaimana mestinya. Dari sudut pandang kedua tim, Belanda dan Argentina, dan itulah sepak bola,” kata Scaloni, menurut laporan dari The Guardian.

“Mungkin ada pertengkaran, dan masa-masa sulit, tapi itu saja. Kita harus mengakhiri gagasan bahwa kita tidak menjadi ‘pemenang yang baik’ atau ‘pecundang yang baik’ – itu jauh dari siapa kita sebagai sebuah tim, dan cara kita mewakili bangsa ini,” lanjutnya.

Jika Argentina menemukan jalan melewati finalis 2018 yakni Kroasia, mereka akan menghadapi juara bertahan Prancis atau debutan semifinal Maroko, di final, pada 18 Desember.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...