Jelang Piala Dunia 2022, Polda Metro akan Berikan Pengamanan di DKI Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Akhir pekan ini Piala dunia 2022 Qatar dimulai. Perhelatan empat tahunan ini akan berlangsung hingga 18 Desember mendatang. Sejumlah tempat akan mengadakan acara nonton bersama (nobar) dengan mengumpulkan massa seperti di lapangan, kompleks perumahan, ataupun di warkop.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya bersama Polsek dan Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya siap memberikan pengamanan terhadap tempat-tempat yang mengadakan nonton bareng (nobar).

“Kita sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar ya. Tentunya kan berpotensi dengan kerumunan massa, kita akan memberikan pengamanan disitu,” ucap Zulpan, saat diminta keterangan, Kamis (17/11).

Sementara itu ia belum menjelaskan secara detail jumlah personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan nobar di sejumlah tempat.

“(Personel) nanti tergantung tempatnya ya karena kan nobar tersebar di banyak tempat bukan hanya satu tempat ya,” ujar Zulpan.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada pihak yang menyelenggarakan kegiatan nobar maupun penonton untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita mengimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dimana kan kita saat ini berada di PPKM level 1,” kata Zulpan.

Artikel Terkait