Jokowi Bangga Tim U-22 ke Final SEA Games

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-22 Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. Presiden Joko Widodo bangga dengan perjuangan Skuat “Garuda Nusantara”.

Sebelumnya, Tim U-22 Indonesia secara dramatis menang dengan skor 3-2 atas Vietnam dalam laga semifinal yang digelar Sabtu (13/05/2023). Timnas Indonesia harus kehilangan satu pemain setelah Pratama Arhan mendapatkan kartu merah akibat melanggar pemain lawan.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, timnas Indonesia berhasil memastikan kemenangan 3-2 lewat gol pada menit ke-90+5 melalui tendangan Taufany Muslihuddin. Dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Komang Teguh dan Muhammad Ferrari.

Baca Juga: Singkirkan Vietnam, “Garuda Nusantara” Tembus Final SEA Games

“Yang saya juga senang, bolanya bisa masuk ke final. Dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat—menurut saya boleh menyampaikan dengan mental yang—mental menang. Itu mental menang itu, memang mental pemenang,” kata Jokowi.

“Jadi kalau menang ya wajar karena mentalnya betul-betul— meskipun hanya main 10 pemain tapi masih bisa meng-gol kan—itu yang mental pemenang disitu,” tambahnya, diberitakan Setkab.

Pada partai final, tim besutan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Thailand, yang lolos setelah mengalahkan Myanmar di babak semifinal.

Sementara itu, Indonesia berada di peringkat tiga dengan raihan 70 medali emas, 60 medali perak, 80 medali perunggu, dan total perolehan 210 medali.

Dengan raihan 70 medali emas itu, maka Kontingen Indonesia sudah melampui target Jokowi yang minta minimal bisa menyamai prestasi SEA Games 2021 di Vietnam.

Artikel Terkait