Jokowi: Investasi di IKN Sama Dengan Membeli Masa Depan

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai para pengusaha yang berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur sama dengan upaya membeli masa depan dan membeli suasana yang tidak didapatkan di tempat lainnya.

“Sudah sering saya sampaikan, investasi di IKN adalah membeli masa depan. Investasi di IKN adalah membeli suasana yang kita tidak bisa dapatkan di tempat lain,” ucap Jokowi dalam groundbreaking Teras Kota IKN by Plataran di IKN, Kalimantan Timur yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/9).

Jokowi mengaku menghargai investasi yang ingin ditanamkan oleh pihak perusahaan Plataran di IKN. Menurutnya, banyak masyarakat yang sudah mengetahui kelas dari Plataran selama ini.

Groundbreaking Magnum Resort Nusantara di IKN. (Foto: Ist)

Jokowi juga yakin jika Plataran sudah masuk ke IKN, maka akan semakin banyak investasi dari pengusaha-pengusaha lain yang akan masuk ke IKN.

“Artinya akan beri sebuah semangat akan berikan sebuah spirit bahwa yang lain pasti ikut. Karena Plataran sudah ada di IKN,” ujarnya.

Jokowi juga sempat bertanya pada CEO Plataran, Yosua Makes terkait kapan rampungnya pembangunan Teras Kota di IKN. Yosua Makes menjawab Teras Kota akan rampung dalam setahun.

“Jadi setahun lagi kita akan bisa melihat bahwa Plataran sudah ada di IKN,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono sempat merinci secara keseluruhan, bahwa IKN telah mengantongi investasi senilai Rp56 triliun dari groundbreaking tahap 1 sampai 7 yang telah digelar. Sedangkan untuk dana APBN yang sudah digelontorkan ke IKN totalnya sebanyak Rp85 triliun.

Artikel Terkait