Joseph Suryadi Mengaku Unggah Konten Penistaan Agama di Medsos

Forumterkininews.id, Jakarta -  Saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik, tersangka kasus dugaan penistaan agama, Joseph Suryadi, mengakui telah mengunggah konten menistakan agama.

“Yang bersangkutan sudah mengaku terkait dengan postingannya di media sosial yang merupakan penodaan maupun penistaan terhadap suatu agama,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/12).

Kepada penyidik, Joseph juga membantah dan tidak mengakui kalau dia mengunggah konten bernada SARA tersebut di media sosial. Dia berdalih tidak mengunggahnya dengan alasan telepon seluler  (ponsel) miliknya hilang.

Padahal, setelah diselidiki, ternyata ponsel yang dipakai untuk mengunggah konten penistaan agama itu telah disembunyikan dia.

“(Ponsel) disimpan di gudang rumah yang bersangkutan,” ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, polisi sedang menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh pria bernama Joseph Suryadi.

Tagar atau hastag #TangkapJosephSuryadi pun ramai di media sosial. Tagar #TangkapJosephSuryadi salah satunya dicuit akun twitter @mylovelyb1e. Dia minta Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri mengusut tuntas kasus ini.

“Sore min @DivHumas_Polri Bantu tangkap penghina agama. Ini dong … Terimakasih sebelumnya atas perhatiannya min #TangkapJosephSuryadi,” demikian bunyi kicauan akun tersebut seperti dikutip, Selasa 14 Desember 2021.

Artikel Terkait