Kabar TikTok Bakal Miliki Aplikasi Baru Bocor

FTNews – TikTok dikabarkan tengah menyiapkan aplikasi berbagi foto bernama TikTok Photos. Persaingan antara Instagram dan TikTok semakin memanas.

Keberadaan aplikasi ini terdeteksi oleh developer TheSpAndroid lewat teardown APK. Saat mengoprek aplikasi TikTok versi 33.8.4, mereka menemukan sejumlah referensi dan kode terkait aplikasi tersebut.

Sejumlah referensi yang ditemukan adalah kode seperti ‘Open TikTok Photos’, Share this post to TikTok Photos’, dan ‘Reach other like-minded people who enjoy photo posts.’

Tak hanya TheSpAndroid, media online TechCrunch juga menemukan referensi dengan bahasa yang sedikit berbeda di APK TikTok versi 33.8.5.

TechCrunch mengungkapkan aplikasi teranyar dapat membantu creator dalam menyebarkan ide ke seluruh dunia.

“Apakah kalian seorang penjelajah dunia, blogger makanan, atau sekadar senang membagikan apa yang terjadi dalam hidup kalian, Tiktok Photos adalah platform berbagi foto terbaru kami yang didedikasikan untuk membantu kreator konten seperti kalian menjangkau orang-orang yang berpikiran sama,” dikutip TechCrunch, Kamis (14/3).

TechCrunch menulis TikTok Photos adalah aplikasi terbaru TikTok yang memudahkan pengguna dalam menikmati dan menemukan foto.

Terdapat juga kode untuk mengindikasikan pengguna bisa mensinkronisasi postingan foto yang diunggah pada aplikasi utama dan TikTok Photos. Adapun saat ini pengguna TikTok juga dapat menyebarkan foto-foto yang ditampilkan sebagai video di feed.

TikTok Photos
Logo TikTok Photos dibocorkan TechCrunch. Foto: TechCrunch

Tak hanya itu TheSpAndroid juga mengungkapkan logo untuk aplikasi teranyar dalam kode. Huruf ‘P’ dengan warna merah muda, biru, dan putih seperti ciri khas TikTok.

Tahun lalu TikTok pernah merilis aplikasi berbagi foto bernama Lemon8 di Amerika Serikat. Lemon8 gabungan antara Pinterst dan Instagram.

Namun belum ada pernyataan resmi dari pihak TikTok terkait hal tersebut. Di Amerika Serikat, TikTok berada dalam kekacauan karena Kongres AS akan melakukan pemungutan suara mengenai rancangan undang-undang yang dapat melarang aplikasi TikTok di AS. Ketika Kongres menyetujui RUU tersebut, Joe Biden akan menyetujuinya.

Artikel Terkait