Kapan Jokowi Masuk Golkar? Jawaban Bahlil Lahadalia Bikin Geleng-geleng

FT News – Ketua umum partai Golkar, Bahlil Lahadalia buka suara perihal rumor bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menjadi kader partai berlogo pohon beringin tersebut.

Bahlil mengatakan bahwa sampai saat ini, ia belum pernah mendapat permintaan dari Presiden Jokowi untuk masuk sebagai kader Golkar.

Kepada awak media seperti dikutip dari Antara, Bahlil belum pernah membahas rencana masuknya Jokowi ke dalam Partai Golkar.

Presiden Joko Widodo. [ist]

Bahkan, pada saat menjelang habisnya masa pemerintahan Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tidak pernah membahas rencana ingin masuk Partai Golkar.

Hal serupa, lanjut Bahlil, juga berlaku kepada putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang juga calon wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024.

“Kalau keluarganya Mas Kaesang jadi Ketua Umum PSI. Mas Gibran sampai dengan hari ini partainya kalian tahu enggak? Enggak, sama dengan saya,” kata Bahlil.

Walau demikian, Bahlil memastikan Partai Golkar tetap terbuka untuk semua pihak yang ingin masuk menjadi anggota.

Bahlil Lahadalia resmi jadi ketum Golkar [Instagram]

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang pada penutupan Musyawarah Nasional XI Partai Golkar yang berlangsung di JCC Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Jokowi terlihat kenakan kemeja warna kuning saat tiba di penutupan Munas Golkar XI ini. Pakaian yang dikenakan Jokowi ini rupanya membuat ketum Golkar Bahlil Lahadalia pangling.

Dalam sambutannya, Bahlil mengatakan bahwa ia sempat mengira bahwa Jokowi ialah kader dari partai Golkar karena kenakan kemeja warna kuning.

“Tadi saya pangling ketika menjemput Bapak di depan, saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata Bapak Presiden, karena bajunya udah kuning,” kata Bahlil dalam sambutannya.

Artikel Terkait