Kapolda Metro: Tawuran Modus Baru Tutupi Transaksi Narkoba

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengungkapkan bahwa adanya modus baru dalam tawuran di wilayah DKI Jakarta. Yakni untuk menutupi adanya transaksi narkoba agar dapat berjalan lancar.

Hal ini dinyatakan dirinya usai mendapatkan laporan adanya suatu daerah yang sengaja melakukan tawuran saat akan adanya transaksi narkoba.

“Di berbagai tempat yang lalu lalu seperti pengalaman saya, memang ada suatu daerah yang membuat kekacauan (tawuran). Biar transaksi (narkotika) itu berjalan aman,” ujar Karyoto, dalam keterangannya, dikutip Rabu (31/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan mencari kebenaran mengenai adanya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Saat terjadinya insiden tawuran di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Nanti kami melalu Direktorat narkotika kasat serse narkotika harus melihat apakah betul di sini ada peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang,” ungkap Karyoto.

Sementara itu Karyoto bersama tim gabungan nantinya akan menindak tegas para pelaku penyalahgunaan narkotika sesuai aturan yang ada sebagai bentuk komitmen Polri dalam memerangi peredaran narkotika.

“Kalau memang ada (peredaran narkotika), kita tuntaskan kalau memang itu menjadi akar masalah. Kalau akar masalah kita akan bersinergi dengan BNN (badan narkotika nasional), dengan TNI untuk melakukan pembinaan,” ucap Karyoto.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto berencana memberikan solusi untuk maraknya insiden terjadinya tawuran di wilayah DKI Jakarta salah satunya yakni mengumpulkan para pelaku tawuran dan memberikan sejumlah edukasi.

“Nanti kami akan kerjasama dengan Kodam dan yang lain dalam rangka pembinaan. Menyatukan mereka memberikan beberapa wawasan tentang kebangsaan kehidupan bermasyarakat yang harus mereka pahami,” kata Karyoto,  dalam keterangannya, dikutip Rabu (31/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini merupakan permintaan dari para warga yang resah dengan adanya insiden tawuran di lingkungannya.

Artikel Terkait