Kapolda Metro Tegaskan Tidak Ada Negosiasi dan Transaksional

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengungkapkan bahwa seluruh anggota personel gabungan harus bersikap profesional dalam melaksanakan kegiatan Operasi Kewilayahan Patuh Jaya 2023.

Hal ini dinyatakan dirinya saat menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, pada Senin (10/7).

“Perhatikan kembali apa yang menjadi sasaran operasi dan siapkan langkah-langkah nyata dalam pelaksanaannya. Terkhusus dalam penegakan hukum. Saya perintahkan agar saudara melaksanakan nya dengan profesional,” kata Karyoto.

Kemudian Karyoto memerintahkan pada seluruh personel agar tidak ada transaksional dan tidak menyakiti hati dalam melakukan penindakan kepada pelanggar.

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya 2023, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan

“Tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat. Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali,” ucap Karyoto.

Selain itu ia mengamanatkan kepada para personel agar memeriksa kembali kondisi pribadi, kondisi kendaraan, serta kelengkapan. Hal ini dilakukan guna tampil dengan baik dan sigap dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak ada lagi saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang pelang tanda razia saat melaksanakan penindakan. Apalagi personel yang bermain-main denhan pelanggaran lalu lintas,” tukas Karyoto.

Sementara itu Karyoto mengharapkan agar anggota mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya harapkan unsur pengawas juga berperan aktif. Saya tekankan utamakan keselamatan. Saudara bertugas di tengah padatnya lalu lintas ibu kota Jakarta. Jadi saya harap saudara bisa berhati-hati, bila ada personel yang dalam kondisi tidak sehat, agar tidak memaksakan diri,” papar Karyoto.

Artikel Terkait