Kapolri: Pemeriksaan Timsus Soal Kematian Brigadir J Hampir Selesai

Forumterkininews.id, Jakarta- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut proses penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J masih terus berjalan. Pihaknya dikatakan masih memeriksa sejumlah saksi.

“Timsus masih melakukan proses pemeriksaan yang saat ini sudah hampir selesai,” kata Listyo Sigit saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III di Gedung DPR RI, Komplek Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Jendral Sigit menjelaskan, awalnya Polri menerima Laporan Polisi (LP) dari keluarga Brigadir J terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap mantan ajudan dan supir istri Ferdy Sambo.

“Setelah adanya laporan polisi ini, Timsus melakukan penyidikan tindak pidana secara pro justitia,” ujar dia.

Dalam perjalanannya, Sigit mengaku menerima masukan dari berbagai pihak. Baik itu dari civil society hingga senior dan purnawirawan pejabat Polri. Bahwa penanganan kasus tewasnya Brigadir J dinilai kurang profesional dan ditutup-tutupi. Hal ini dikarenakan Ferdy Sambo masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Oleh karena itu, dia memutuskan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam. Tidak hanya Ferdy, sejumlah perwira tinggi Polri lainnya juga ikut dimutasi.

“Harapan kami pencopotan saat itu dapat membuat proses penyidikan jauh lebih objektif,” ucap Listyo.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...