Kawasan Kota Tua Jakarta Masih jadi Tujuan Wisata di Awal 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Kota Tua Jakarta menjadi salah satu objek wisata yang dipadati sejumlah pengunjung pada pekan pertama awal tahun 2023, tepatnya Minggu (1/1).

Tampak seluruh halaman halaman depan museum Fatahillah dipadati pengunjung pada pukul 12.00 WIB.

Selain itu sejumlah pengunjung lainnya juga tampak berswafoto di depan museum dan beberapa lagi ada yang menyewa sepeda ontel untuk berkeliling di Kota Tua.

Sebagian dari wisatawan juga terlihat duduk di lantai beton yang basah sambil menyantap hidangan nasi beserta lauk karena hujan deras pada Minggu pagi.

Sementara itu terlihat juga para pengunjung menikmati trotoar baru dengan berjalan kaki tepatnya di depan Museum Keramik. Trotoar itu merupakan buah dari revitalisasi tahun lalu yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta kala itu, Anies Baswedan.

Mereka juga duduk di bebatuan yang berbentuk lingkaran sambil memandangi halaman museum Fatahillah yang dibanjiri warga.

Salah satu pengunjung, Firmanudin (56) yang merupakan warga Bogor, Jawa Barat, mengaku sudah merencanakan ingin berkunjung ke Kota Tua itu sejak tahun lalu.

“Memang sudah direncanakan mau bawa keluarga ke sini. Kebetulan sekarang juga hari Minggu. Jadi, pas,” kata Firmanudin, dalam keterangannya, Minggu (1/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa menyempatkan waktunya ke Kota Tua hanya untuk melihat hasil revitalisasi Kota Tua.

“Kemarin ramai berita ada peresmian Kota Tua. Ingin tahu, apa sih yang baru di sini, ternyata ada tempat untuk jalan kaki lebar,” ujar Firmanudin.

Dia pun mengaku senang dengan wajah baru Kota Tua ini.

“Semoga kedepannya pemerintah akan menghadirkan perubahan di Kota Tua agar lebih menarik lagi,” ucap Firmanudin.

Dalam kesempatan yang sama, Pengunjung Kota Tua, Rahma Aryani (26) juga mengaku senang bisa berkunjung ke Kota Tua.

BACA JUGA:   Diduga Hilang Konsentrasi, Pengemudi Mobil Hantam Pembatas Jalur Sepeda

Namun dia dan teman temannya mengeluhkan susahnya mencari makan di halaman Kota Tua.

“Di sini jual minuman, goreng gorengan jauh harus ke luar. Ada tempat makan di gedung Kantor Pos, tetapi mahal mahal,” ucap Rahma.

Namun, ia menilai bagus di kawasan, pedagang tak boleh masuk karena lebih tertib.

Artikel Terkait