Kebakaran Bengkel di Mampang, Sang Ayah Rela Mati untuk Anaknya

Forumterkininews.id, Jakarta – Intuisi seorang ayah untuk menyelamatkan sang anak terjadi saat kebakaran terjadi di sebuah bengkel yang berada di jalan Bangka XI  RT 06/010, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1). Aksi heroik sang ayah membuat warga sekitar berlinang air mata.

Anto, saksi mata kejadian menceritakan, aksi tersebut dilakukan Muhidin (50) untuk menyelamatkan anaknya, Mawar (20) yang terbaring sakit di dalam rumah.

Meski sudah dicegah warga, namun Muhidin, lanjut Anto, menerobos api yang terus membesar untuk menyelamatkan sang anak yang berteriak meminta tolong.

“Saya sama warga berusaha mencegah tapi ayahnya nekat masuk, padahal api sedang besar-besarnya. Begitu masuk, ayah dan anaknya tidak bisa keluar,” kata Anto.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua RT 06/010, Asep Setiawan mengungkapkan, dirinya bersama polisi masuk ke bangunan yang terbakar. Saat melihat kondisi rumah, dirinya menemukan jenazah Muhidin dan Mawar berpelukan.

“Setelah pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan, saya masuk ke dalam bengkel bersama polisi. Kemudian ketika menelusuri bagian kamar terlihat dua jenazah sedang berpelukan,” ungkap Asep.

Polisi, lanjut Asep, segera melarang dirinya dan warga mengambil gambar maupun korban karena dikhawatirkan akan tersebar di media sosial.

“Iya gak boleh ambil foto sama polisi, karena takutnya nanti tersebar di media sosial,” ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran melanda ruko bengkel motor dan lima bangunan lainnya di jalan Bangka XI, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Minggu (2/1) pagi. Dalam insiden tersebut, 2 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka bakar.

40 Personel Diturunkan

Sementara itu, Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 07.48 WIB. Selain dua orang meninggal, seorang pria mengalami luka bakar. “Angga, umur 22 tahun, yang juga anak dari Muhidin terluka di tangan sebelah kiri,” kata Mulat.

BACA JUGA:   DKI Siapkan Stok Pangan Dua Kali Lipat Hadapi El Nino

Pihaknya menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran beserta 40 personel untuk memadamkan api. Secara keseluruhan, api berhasil melahap bangunan seluas 800 meter persegi. Api dilaporkan berhasil dipadamkan pukul 08.36 WIB, dan proses pendinginan selesai pukul 09.00 WIB.

 

Artikel Terkait