Kecelakaan Mampang: Bocah 1 SD Bikin Heboh Jalanan Ibu Kota, Siapa yang Salah?

FT News – Beredar viral video yang memperlihatkan sebuah mobil warna metalik mengalami kecelakaan menabrak lampu merah. Dalam video itu terlihta mengumpul di depan mobil nahas itu.

Siapa sangka saat pintu kemudi dibuka oleh salah seorang warga, ternyata ada bocah laki-laki di balik kemudi. Terlihat si bocah menangis ketakutan dan bingung apa yang ia alami.

Dari unggahan akun Instagram @wargajakarta.id, diketahui si bocah laki-laki itu ternyata masih kelas satu sekolah dasar alias SD.

Kronologis sementara mengungkapkan bahwa si bocah SD ini membawa kabur mobil tersebut dari Kemang ke arah Mampang, Jakarta Selatan.

Bocah kelas 1 SD bawa mobil dari Kemang ke Mampang berakhir kecelakaan [Instagram @wargajakarta.id]

Aksi nekad bocah ini dilakukan saat mobil tengah dipanaskan oleh pemiliknya. Saat si pemilik lengah, bocah SD ini langsung tanpa gas dengan mobil bernopol B 1813 SH.

“Diketahui, mobil tersebut berjalan dari daerah Kemang sampai Mampang. Menurut keterangan seorang saksi bernama Ardi, mobil yang dibawa anak kelas 1 SD itu menabrak dua mobil lainnya dan lima motor.

“Tadi ada dua mobil yang tertabrak, pas lihat pelakunya bocah ya mereka jalan aja. Motor, ada lima motor ditabrak-tabrakin,” kata Ardi,” tulis unggahan akun warga Jakarta seperti dikutip FT News, Minggu (4/8/2024).

Ardi mengatakan si bocah itu menurutnya panik karena mobil berjalan dan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan lainnya.

Bocah kelas 1 SD bawa mobil dari Kemang ke Mampang berakhir kecelakaan [Instagram @wargajakarta.id]

Beruntung mobil tersebut akhirnya bisa dihentikan setelah menabrak sejumlah pengendara lain. Dari peristiwa kecelakaan tersebut sejauh ini tidak ada korban yang terluka parah.

Sementara bocah kelas 1 SD yang bersangkutan sudah diamankan. Kasus ini dikabarkan akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Video viral ini pun menarik perhatian netizen. Mayoritas netizen mempertanyakan tanggung jawab orang tua si anak hingga bisa melakukan aksi berbahaya itu.

BACA JUGA:   Pekan ini, Tiko Aryawardhana Bakal Diperiksa Soal Penggelapan Dana Rp 6,9 Miliar

“inilah salah ortu’y anak kencur ud diajarin mobil,” tulis salah satu netizen.

“Ini kelalaian . Parah bangettt,” sambung akun lainnya.

“Yg salah pemilik mobil yg ninggalin mobil kondisi nyala. Anak2 tetep ga salah, namanya anak2 belum tau apa2. Gue waktu kecil juga sering main dimobil sampai perseneling dimainin tapi keadaan mobil mati mungkin kalo mobil nyala kejadian nya bakal sama kaya bocah ini. Smoga urusan nya cepat selesai dan adeknya ga trauma,” timpal akun lain.

Artikel Terkait