Keceriaan Anak PAUD Kota Medan: Kahiyang Ayu Bagikan Sepeda dalam Acara Pemberian Makanan Tambahan

FT News – Acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Siswa PAUD Kota Medan tahun 2024 di salah satu hotel di Medan, berjalan dengan penuh keceriaan, Selasa (20/8/2024).

Acara tersebut semakin meriah ketika Bunda PAUD Kota Medan, Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, membuka sesi kuis berhadiah sepeda.

Sorak gembira anak-anak PAUD terdengar anak Presiden Jokowi ini mengumumkan akan membagikan hadiah, yang membuat seluruh siswa antusias maju ke depan untuk berpartisipasi.

Dengan total hadiah 10 unit sepeda, sesi kuis ini menjadi salah satu momen paling seru dalam acara tersebut. Tingkah lugu dan semangat anak-anak yang berebut untuk menjawab pertanyaan dari Kahiyang Ayu membuat suasana semakin hangat dan ceria.

Selain kuis, Kahiyang Ayu juga memberikan apresiasi terhadap penampilan musik dan tari dari siswa-siswa PAUD. Ia bahkan turut bergoyang bersama anak-anak, menunjukkan keakraban dan dukungannya terhadap bakat yang ditampilkan.

Bantuan PMT yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan ini bertujuan untuk mencegah dan mengatasi stunting, khususnya di Kota Medan.

Kahiyang Ayu
Bunda PAUD Kota Medan, Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution. [dok Pmeko Medan]
Dalam sambutannya, Kahiyang Ayu berharap agar program ini dapat berkontribusi pada terwujudnya cita-cita Indonesia Emas tahun 2045.

“Terima kasih saya ucapkan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir dan mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lewat PMT ini. Semoga cita-cita Indonesia Emas tahun 2045 dapat terwujud,” kata Kahiyang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Benny Sinomba Siregar mengatakan bahwa distribusi PMT telah dilakukan kepada 300 lembaga PAUD pada semester pertama, dengan pendistribusian dilakukan dua kali.

“Untuk hari ini dilakukan pendistribusian PMT kepada 10 lembaga PAUD di Kota Medan,” tukasnya.

Artikel Terkait