Kelebihan Kapasitas, Polisi Hentikan Konser Musik “Berdendang Bergoyang”

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat memberhentikan konser musik “Berdendang Begoyang”. Hal ini usai mengetahui adanya over kapasitas penonton yang melebihi aturan di dalam lokasi, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/10).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan pengunjung konser tersebut diketahui mencapai 21.000 lebih penonton.

“Istora itu maksimal 10.000 orang, tapi hasil pantauan kami 21.000 lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya,” ucap Komarudin.

Selain itu sempat adanya sumbatan di pintu masuk akibat adanya gesekan antara penonton yang ingin masuk dan keluar dari area panggung.

“Terdapat sumbatan penonton, dari dalam gabisa keluar, dari luar gabisa masuk. Mereka saling dorong-dorongan, meminta yang di dalam segera keluar, karena yang diluar pengen masuk juga,” kata Komarudin.

Kemudian juga terdapat sejumlah penonton pada acara yang melapor kehilangan barang berharga seperti Handphone dan dompet.

“Adanya copet banyak, banyak yang laporkan kehilangan dompet dan HP,” kata dia.

Selanjutnya pihak kepolisian langsung melakukan pemberhentian terhadap konser musik ini karena dinilai bahwa kondisinya sangat over kapasitas dan hal ini cukup membahayakan.

Terkait hal ini pihak Event Organizer (EO) acara tersebut sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk diminta keterangan.

“Saat ini pihak EO kami mintai keterangan,” kata Komarudin.

Artikel Terkait