Keluarga Sepakati Hasil Autopsi Tewasnya Imam Masykur

Forumterkininews.id, Jakarta – Keluarga Imam Masykur menyepakati hasil autopsi yang mengungkap penyebab kematian Imam. Hasil autopsi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto itu menyebut, Imam Masykur tewas akibat benturan benda keras pada kepalanya.

Ibunda Imam Masykur, Fauziah mengungkapkan hal ini melalui kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/9) malam. Ia polisi periksa sebagai pendalaman kasus penganiayaan yang berujung kematian terhadap putranya itu.

“Sudah, sudah. Kita sudah match. Karena memang sudah diperjelaskan oleh pihak rumah sakit memang hasil itu,” kata Kuasa Hukum Fauziah, Indra Haposan Sihombing, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/9) malam.

Selain itu Indra mengungkapkan, hasil autopsi tersebut juga telah dibuktikan dengan foto yang diserahkan ke pihak keluarga.

“Dan waktu penyerahan ke keluarga terbukti ada lebam-lebam, ada penyiksaan dari bagian pemukulan itu kita bisa melihat dari hasil foto-fotonya sesuai. Kan tandanya almarhum ada tai lalat di belakang, udah paling benar. Sesuai lah,” ucap Indra.

Dalam pemberitaan sebelumnya, terdapat fakta baru di balik tewasnya pemuda Aceh, Imam Masykur (25) usai tiga oknum TNI culik dan aniaya. 

Kadispenad TNI, Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, berdasarkan hasil autopsi, Imam Masykur tewas akibat benturan benda keras yang menyebabkan pendarahan otak.

“Hasil autopsi sudah keluar dan hasil autopsi secara garis besar itu adalah akibat benturan benda keras di leher yang kemudian menyebabkan ada pendarahan di otak,” kata Hamim, di Mabes TNI AD, Rabu (13/9).

Lebih lanjut Hamim mengungkapkan, hasil autopsi yang RSPAD Gatot Subroto lakukan ini berbeda dengan hasil RSUD Karawang yang menyatakan Imam Masykur meninggal akibat asma.

BACA JUGA:   Saksi Meringankan: Perintah Hajar Chad Tidak Dapat Dimintai Pertanggungjawaban

“Iya itu kan visum awal yang asma, RS yang di Karawang. Tapi hasil autopsi dari RSPAD sudah ada,” tukas Hamim.

Sementara itu ia mengatakan hasil autopsi jasad Imam Masykur ini juga telah pihaknya serahkan ke keluarga.

Artikel Terkait