Keren! NASA Berhasil Tanam Cabai di Luar Angkasa

Forumterkininews.id, Washington – NASA  mengumumkan pada Jumat (29/10) bahwa mereka telah berhasil menanam cabai pertama di luar angkasa, dengan astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mengubahnya  menjadi taco.

Badan antariksa AS itu mengatakan cabai jenis Hatch yang diberinama ‘Espanola Improved’ tersebut
ditanam untuk penyelidikan Plant Habitat-04.

“Penyelidikan melibatkan analisis mikroba untuk meningkatkan pemahaman tentang interaksi tanaman-mikroba di luar angkasa dan penilaian kru tentang rasa, tekstur, dan nutrisi dari paprika pertama yang ditanam di luar angkasa,” kata NASA dalam sebuah  pernyataan  dilansir Mailonline, Selasa, (2/11).

Akun Twitter ISS Research menyebutnya sebagai salah satu eksperimen tanaman paling menantang hingga saat ini. Dimana tanaman itu adalah persilangan antara Chili ‘sandia’ New Mexico selatan dan Chili landrace, ditemukan di bagian utara negara bagian. 

Sebagian besar cabai Hatch dimakan saat masih hijau, tetapi ‘Espanola Improved’ adalah salah satu dari sedikit yang ‘dikonsumsi secara teratur baik dalam tahap hijau dan merah perkembangan lada’, kata NASA sebelumnya . 

Astronot NASA Megan McArthur, yang telah berada di ISS sejak April, mentweet bahwa setelah memetik cabai, data dan makan malam disajikan.

“Setelah panen, kami mencicipi cabai merah dan hijau,” cuit McArthur.

‘Akhirnya, saya membuat taco luar angkasa terbaik saya: daging sapi fajita, tomat & artichoke yang direhidrasi, dan HATCH CHILE!’lanjutnya.

Sebelumnya, NASA telah membudidayakan kubis Cina, tiga jenis selada, kale Rusia merah, dan bunga zinnia di orbit di sekitar Bumi. 

Artikel Terkait