Keren, Snapchat Bikin Fitur Pelajaran Lakukan CPR

Forumterkininews.id, Jakarta – Fitur Snapchat baru yang ditujukan untuk mengajarkan resusitasi kardiopulmoner (CPR) bisa menyelamatkan nyawa. Hal itu menurut mantan pesepakbola Fabrice Muamba.

Pengguna Snapchat dapat menemukan fitur tersebut di dalam bagian Lens di aplikasi mereka.
Filter kamera, dibuat dengan badan amal Palang Merah. Fitur itu akan memandu pengguna melakukan kompresi dada dan memberikan kuis tentang apa yang telah mereka pelajari.

Muamba, yang jantungnya berhenti di lapangan pada 2012, mengatakan bahwa “sangat penting” orang-orang mempelajari CPR dasar.

“Berbicara dari pengalaman pribadi saya sendiri, saya cukup beruntung itu terjadi pada saya di mana saya memiliki perawatan medis terbaik yang saya bisa harapkan,” katanya kepada BBC News.

“Anak-anak muda saat ini, mereka lebih sering keluar dengan seorang teman. Jika [mereka] menemukan diri mereka dalam situasi ini dan mereka tidak tahu bagaimana melakukan CPR, maka mereka berada dalam masalah serius.

“Tetapi jika Anda tahu cara melakukan CPR melalui lensa ini di Snapchat, maka Anda memberi teman Anda kesempatan lebih baik untuk selamat dari serangan jantung mendadak.”

Menurut Komite Penghubung Internasional untuk Resusitasi, kurang dari 20% orang melakukan pertolongan pertama meskipun 70%. Meskipun serangan jantung terjadi di depan orang lain.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...