Kerja Sama PKB dan PSI di Pilkada 2024, Sholat Istikharah Jadi Kunci

FT News – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjawab kabar rencana kerjasama antara partainya dengan PSI di Pilkada 2024.

Cak Imin dan Ketum PSI Kaesang Pangarep mengaku tengah menjalankan sholat istiqoroh. Cak Imin mengungkapkan partainya sedang menelaah siapa calon yang akan mereka dukung.

Meski sebelumnya diketahui bahwa DPW PKB DKI mendukung pencalonan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta.

“Pertama, PKB menyangkut DKI, ini dalam proses pematangan yang tentu dengan diskusi dengan PSI juga salah satu proses pematangan. Nah, dengan PSI pun juga belum detail, karena Mas Kaesang juga katanya menunggu istiqoroh,” ungkapnya di DPP PKB, Jakarta setelah menyambut kedatangan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Selasa (6/8).

Cak Imin juga menjawab perihal tawaran gabungan untuk PKB untuk gabung ke Koaisi Indonesia Maju (KIM) menjadi KIM Plus. Ia mengaku kurang paham terkait rumor itu.

“Nah, sampai hari ini saya nggak paham, Kim plus itu apa? Kalau sudah Pilkada itu sudah semuanya biasa, Kim tidak ada Jong Un, jongkun jongkun nggak ada yang Kimci enggak ada. Jadi, yang nggak ada-nggak ada itu,” tambahnya.

Senada dengan Cak Imin, Kaesang pun mengaku melaksanakan sholat Istiqoroh. Namun yang pasti, PSI akan memberikan surat rekomendasi untuk Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur.

“Mungkin tadi yang mengenai DKI ataupun Jawa Tengah. Seperti yang saya bilang sebelumnya, Jawa Tengah ini rekom dari PSI akan segera kami berikan kepada Bapak Ahmad Luthfi,” ungkapnya.

“Dan untuk DKI kita sambil masih menunggu saya sendiri seperti yang Gus Ketum tadi masih bilang, masih istikharah dulu,” jelasnya.

Artikel Terkait