Ketua KNPI yang Laporkan Ferdinand Hutahaen Dikeroyok Orang Tak Dikenal

Forumterkininews.id, Jakarta – Haris Pratama, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi korban pengeroyokan di Kawasan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/2).

Dari keterangan tertulis yang diterima redaksi forumterkininews.id, Haris menjelaskan kronologis pengeroyokan terhadap dirinya. Menurut Haris, sekitar pukul 14.10 WIB, dirinya turun dari mobil untuk makan di Rumah Makan Garuda.

Saat turun, tiba-tiba tiga orang mendekatinya dan langsung menganiaya. Dirinya dipukul menggunakan benda tumpu dan batu. Akibat kejadian ini, dahi Haris robek.

“Mungkin saya diikuti sejak keluar dari rumah, karena saat turun mobil orang tersebut langung memukuli saya,” ujar Haris dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut Haris mengatakan, setelah memukuli dirinya, tiga orang tersebut langsung melarikan menggunakan motor.

“Pelaku langsung kabur menggunakan motor, tidak sempat saya amankan,”ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, Haris langsung mendatangi Polsek Menteng. Namun dirinya tidak ditanggapi dengan cepat. Kesal dengan pelayanan Polsek Menteng, Haris langsung ke RSCM untuk melakukan Visum atas kekerasan yang dialaminya.

Seperti diketahui, Ketua Umum KNPI, Haris Pratama melaporkan Ferdinand ke polisi Rabu 5 Januari 2022. Pelaporan itu terkait cuitan Ferdinand yang diduga bermuatan berita bohong alias hoaks dan informasi bermuatan SARA.

Artikel Terkait