Kiprah Politik Puput Novel: Pernah Jadi Kader Golkar dan PPP

FT News – Kabar duka datang dari artis era 90-an, Putri Zizi Novianti atau yang dikenal dengan nama Puput Novel. Mantan peserta ajang Asia Bagus itu hembuskan nafas terakhirnya Minggu 8 September 2024.

Puput Novel meninggal dunia pada Minggu 8 September 2024 pkl 18:25 WIB malam di rumah sakit MMC Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan karena penyakit kanker yang dideritanya.

Selain dikenal sebagai penyanyi dan artis sinetron, Puput Novel ternyata juga memiliki kiprah di dunia politik.

Puput Novel (Instagram)
Puput Novel (Instagram)

 

Wanita lulusan S2 Universitas Indonesia jurusan Sosial Politik ini tercatat pada Pemilu 2004 sempat maju menjadi calon legislatif dari partai Golkar.

Selanjutnya pada Pemilu 2019, Puput kembali maju menjadi caleg dari partai Golkar.

Setelah dari Golkar, Puput sempat gabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia kemudian menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada Pemilu 2024, Puput Novel sempat akan maju menjadi caleg. Akan tetapi, namanya tergeser dari Daftar Calon Tetap (DCT) caleg PAN DPR RI Dapil Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri).

 

Puput telah menghasilkan 36 album rekaman yang terdiri dari 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa.

Selain itu, Puput bermain di 4 buah film dan 3 sinetron salah satunya sinetron striping yang ditayangkan di Indosiar yaitu Keluargaku Sorgaku di mana ia berperan sebagai Sarah.

Artikel Terkait