Komang Teguh Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Skuat Garuda

FTNews – Kebersamaan dan kekompakan tim U-23 Indonesia tergambar usai pertandingan. Pemain pertahanan, Komang Teguh dapat kejutan ulang tahun saat makan malam.

Walaupun mereka harus mempersiapkan pada pertandingan besar yang akan datang. Tetapi kegembiraan dan canda tawa selalu mengelilingi tim asuhan Shin Tae-Yong tersebut. Tergambarkan pada video milik timnas.Indonesia, Skuat Garuda memberikan kejutan dengan menyanyikan lagu ulang tahun.

Makan malam tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Komang. Ia lahir pada 28 April 2002, Bali. Pemain yang berhasil menyumbangkan dua gol melalui tandukannya ini langsung mendapatkan Kue dari sang pelatih Shin Tae-Yong.

@timnasindonesia

Malam ini merayakan hari lahir Komang Teguh dan fisioterapis tim Titus Arga, semoga besok merayakan kemenangan dan keberhasilan ke Olimpiade. 🤲 #KitaGaruda #BersamaGaruda #GarudaMendunia

♬ Happy Birthday – EDM Remix 2023 – Quinn Changg & DJ Minh Râu

Seluruh pemain dan oficial menyanyikan lagu happy birht day dengan iringan tepuk tangan, bahkan ada yang sambil mengetuk sendok dan garpu ke piring mereka menambah suara. Tidak hanya Komang saja yang mendapatkan kejutan tersebut, Fisioterapis tim, Titus Arga juga mendapatkan kejutan itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan kue kepada keduanya. Lalu mereka meniup lilin tersebut dan membacakan doa harapan pada umur baru mereka. Keseruan tersebut tidak terhenti sampai itu, pelatih STY meminta Ivar Jenner untuk berjoget. “Ivar! Kalau kamu joget, mungkin kita bisa juara,” ujar nya.

Pemain pertahanan Indonesia, Komang teguh. (Foto: Instagram/Komang)

Bahkan seluruh pemain juga menyorakinya agar mau berjoget di hadapan teman-temannya. Namun ia menolaknya, dan hal tersebut bergilir keseluruh pemain. Mulai dari Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho hingga akhirnya hanya Shin Tae-Yong yang melakukan joget tersebut.

Kurangi Rasa Cemas Pemain

Perayaan dan keseruan seperti ini, mereka lakukan agar melepaskan rasa cemas saat akan bertanding. Mentalitas seluruh pemain harus tetap terjaga, karena jika mental seseorang sudah menurun. Maka permainan tersebut akan kurang bagus bahkan bisa sering melakukan kesalahan.

Tim U-23 Indonesia merayakan kemenangan melawan Korea Selatan. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

Kita ketahui bahwa Skuat Garuda akan menyumpai lawan yang cukup mematikan dalam kelas Asia yaitu Uzbekistan. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4).

Semifinal itu juga merupakan penentu langkah mereka untuk mengamankan tiket Olimpiade pada kesempatan awal. Jika mereka kalah pada dua laga, mulai dari semifinal dan perebutan juara tiga. Maka harapan akhir mereka hanya sisa merebut tiket dari perwakilan Afrika, Guinea pada Kamis (9/5).

Artikel Terkait