Kompak, Tiga Ganda Putra Indonesia Lewati Babak Pertama

Forumterkininews.id, Tokyo – Tiga ganda putra andalan Indonesia melewati hadangan pertama dengan mulus. Ketiganya meraih kemenangan dengan begitu mudah untuk lolos ke babak berikutnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Marcus/Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengawali comeback-nya dengan manis. The Minions sukses menang atas Jaromir Janacek/Tomas Svejda asal Republik Ceko dua gim langsung 21-14 dan 21-13.

“Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100%,” ungkap Marcus yang akrab disapa Sinyo itu.

“Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha,” tekad Kevin.

Marcus/Kevin yang masih menjadi pasangan nomor satu dunia dan hadir sebagai unggulan pertama, menjadi salah satu yang dinantikan penampilannya. Gelar juara dunia memang menjadi penasaran tersendiri bagi pasangan ini. Mereka berharap bisa meraihnya tahun ini.

Kemenangan Marcus/Kevin lalu disusul sang kompatriot, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bermain solid, Fajar/Rian menang atas wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10.

Tak lama berselang, giliran The Daddies yang mengukir kemenangan. Ahsan/Hendra menang dua gim langsung 21-15, 21-16 atas wakil Perancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Artikel Terkait