Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Gedung Kemenkumham

Forumterkininews.id, Jakarta – Korsleting arus listrik diduga jadi penyebab terjadinya kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang terletak di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/11).

“Dugaan penyebab kebakaran itu korsleting listrik dari panel,” kata Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng, dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Lebih lanjut ia mengatakan korsleting arus listrik ini diketahui saat munculnya api dari area lantai lima gedung Kemenkumham.

Sementara itu saat ini api yang membakar ruangan gudang tersebut telah berhasil dipadamkan.

“Api sudah tidak ada tapi kita harus memastikan tidak ada penjalaran kembali. Saat ini sedang dalam pendinginan,” ucap Sugeng.

Terkait insiden kebakaran ini dipastikan tidak ada korban jiwa.

“Yang kebakaran gudang kesekjenan. Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada informasi mengenai adanya korban jiwa. Semua sudah steril,” ujar Sugeng.

Sebelumnya diberitakan, insiden kebakaran melanda lantai 5 gedung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/11).

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Guritno mengatakan informasi kebakaran terjadi sekiranya pukul 11.05 WIB.

“Objek yang terbakar yaitu gedung Kemenkumham lantai 5 dan masih terjadi penyalaan api,” ujar Agus, dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Kemudian tim pemadam kebakaran langsung mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Artikel Terkait